Suzuki Ertiga Diesel Dibanderol Dibawah Rp 250 Juta

Suzuki Ertiga diesel berteknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki ( SHVS ) kabarnya akan segera diluncurkan pada pekan Februari 2017. Mengenai harga Suzuki Ertiga diesel belum ada peryataan resmi dari pihak Suzuki atau diler.

Suzuki Ertiga ZDi yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia menggunakan mesin 1.300 cc berkode D13A Dualjet. Hanya ada transmisi manual. Diyakini konsumsi bahan bakarnya bisa tembus 24,5 km/liter. teknologi ini diberi nama SHVS mild hybrid oleh Suzuki, dan mesin yang disematkan oleh teknologi ini adalah mesin 1.300cc DDiS diesel bertenaga 89 dk dan torsi 200 Nm. SHVS sendiri merupakan singkatan dari Smart Hybrid Vehicle by Suzuki. Dengan disematkannya SHVS termasuk engine start/stop system, torque assist, gear shift indicator dan brake energy recuperation, hasilnya sangat irit. Mesin ini mencatat efisiensi penggunaan bahan bakar hingga 24,52 km/liter.

Eksteriornya secara keseluruhan masih sama dengan versi bensin. Suzuki Ertiga Hybrid tetap menyuguhkan desain elegan dan mewah lewat chrome pada tiga bilah grille dan di atas lampu kabut. Bagian buritan juga tak banyak perbedaan. Ada logo SVHS di bagian kanan sebagai penanda mobil berteknologi hybrid. Suzuki menyajikan layar sentuh TFT yang sudah dilengkapi bluetooth, perintah suara, sistem navigasi.

Suzuki menyajikan layar sentuh TFT yang sudah dilengkapi bluetooth, perintah suara, sistem navigasi. Lampu kabut berukuran besar mampu memberikan sinyal kepada pengguna jalan saat Suzuki Ertiga Hybrid terjebak di dalam kabut. Model ini telah dilengkapi engine start/stop, sehingga memudahkan pengendara menyalakan dan mematikan mesin dieselnya. Kursi baris kedua dan ketiga mempunyai konfigurasi lipat 50:50 split yang dapat dilipat dengan cepat dan mudah. List chrome di bagian belakang menambah kemewahan Suzuki Ertiga Hybrid. Mobil sudah dilengkapi dengan kamera parkir mundur. Baris kedua dan ketiga jika dilipat dapat memberikan ruang ekstra untuk barang-barang. Suzuki membenamkan dual airbag, ABS dengan EBD dan sabuk pengaman dengan pre-tensioner. Sensor parkir belakang meningkatkan keselamatan kendaraan.

Kemungkinan harga Suzuki Ertiga diesel akan dibanderol dibawah Rp 250 juta. Menurut sumber yang mengetahui LMPV Suzuki ini kisarannya sekitar Rp 220 juta, ada kenaikan kira-kira Rp 7,5 juta dari Ertiga varian GS, bukan hanya itu kabarnya Ertiga bermesin diesel ini akan hanya tersedia satu pilihan tranmisi, yaitu manual. Harga Ertiga sendiri saat ini dibanderol dari paling murah Rp 184 juta sampai Rp 237,5 juta. Jadi kemungkinan harga varian diesel bisa ditambahkan antara Rp 20-30 juta.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here