RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Persaingan pasar otomotif semakin berkembang, bisa dilihat dari beberapa Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) meluncurkan koleksi terbaru dari masing-masing segmen, terutama segmen SUV. Popularitas kendaraan dalam segmen Sport Utility vehicle (SUV) yang menanjak ini tentu mempengaruhi kiblat produksi para pabrikan mobil.

Mitsubishi Eclipse Cross

Mitsubishi selaku produsen mobil asal Jepang, telah mempersiapkan senjata untuk menaklukkan pasar SUV. Pada ajang Geneva Motor Show 2017 yang berlangsung bulan Maret 2017 ini, Mitsubishi memperkenalkan SUV barunya yang bernama Eclipse Cross. Dengan berbekal desain sporty dan elegan, SUV ini hadir dalan pilihan mesin, yakni mesin 1.5 liter dengan teknologi Turbocharged dan mesin 2.2 liter diesel  yang mengandalkan teknologi direct injected turbo. Untuk transmisinya sendiri, kedua mesin tersebut dibekali dengan gearbox matik 8-percepatan.

Mitsubishi Eclipse Cross

Mitsubishi Eclipse Cross dibekali fitur Active Yaw Control (AYC) yang akan membuatnya semakin lincah saat melibas setiap tikungan, jadi seperti contoh saat mobil belok kiri, fitur AYC akan cepat merespon dan mengirimkan tenaga pada roda kanan, yang membuat mobil akan lebih bertenaga dalam tikungan dan mengurangi resiko under steer. Fitur tersebut merupakan fitur andalan yang dipakai pada Mitsubishi Lancer Evolution.

Mitsubishi Eclipse Cross

Bicara soal eksterior, Mitsubishi Eclipse Cross memiliki desain sporty elegan. Mulai dari bagian depan, dengan 2 garis krom grill radiator yang disematkan logo Mitsubishi di tengahnya. Selain itu terdapat aksen krom dengan bentuk trapesium yang disematkan lampu sein dan foglamp pada sisi kiri dan kanan. Bergeser ke bagian samping, hadir dengan garis tajam di bawah jendela sampai lampu bagian belakang. selain itu aksen krom juga terbentang melingkari sisi luar kaca jendela yang senada dengan side body moulding. Pada bagian belakang, desain unik terdapat pada bagian pintu dengan mengusung 2 layer yang terpisah dengan reflector di tengahnya.

Mitsubishi Eclipse Cross

SUV besutan Mitsubishi ini akan diluncurkan pada tahun 2018 mendatang untuk pasar Eropa dan menyusul di Jepang, Amerika Utara dan Australia. Namun belum terdengar kabar akan peluncurannya di Asia, khususnya Indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here