Toyota Fortuner Model Terlaris Toyota Di Luar Negeri

Toyota Fortuner

RajaMobil.comToyota Fortuner Indonesia menjadi model terlaris Toyota yang di ekspor ke luar negeri. Bahkan di Timur Tengah khususnya Arab Saudi Toyota Fortuner menjadi mobil yang digemari.

Total ekspor kendaraan CBU (Completely Built Up) oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tercatat sebanyak 15.400 unit, pada Januari lalu, dibandingkan pada Januari 2016 yang hanya sebanyak 8.800 unit.

Dari seluruh ekspor tersebut, Toyota Fortuner masih menjadi model dengan kontribusi terbesar yakni sekitar 5.000 unit atau 29 persen dari total keseluruhan yang terdiri dari 9 model Toyota.

Dilansir dari DetikOto, Direktur Senior TMMIN, Edward Otto Kanter yang mengatakan, ada dua negara yang menjadi pelanggan setia Toyota Fortuner buatan Indonesia.

“Fortuner nomor satu di Arab Saudi, kemudian nomor dua di Filipina. Fortuner dari dari total ekspor, kira-kira 30 persenan. Kalau untuk keseluruhan negara timur tengah itu lebih dari 50 persen, ada Qatar, Oman, Bahrain, itu lebih sedikit,” ujarnya di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (8/3/2017).

Mobil yang bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut, diminati lantaran cocok dengan kondisi jalan, serta penggunanya yang doyan offroad di gurun pasir

“Infrastrukturnya growth dan mereka senang offroad di padang pasir. Mesinnya ada yang sama dengan di sini. Kemudian khusus untuk yang mau lebih powerfull, ada V6 4.000 cc juga ada,” kata Edward.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here