RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Penampilan perdana All New Mazda CX-3 pada perhelatan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017 menjadi daya tarik para pengunjung acara bergengsi tersebut. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memboyong koleksinya ke acara tersebut, seperti CX-3, CX-5, Mazda 2, dan Biante.

Eksterior Depan All New Mazda CX-3 / Prasetyoandi
Eksterior Samping All New Mazda CX-3 / Prasetyoandi
Eksterior Belakang All New Mazda CX-3 / Prasetyoandi

Mobil dengan basis Crossover SUV ini merupakan generasi kelima yang memiliki teknologi terbaru dari Mazda yakni SKYACTIV. Dilihat dari sisi desainnya, mobil ini mengusung konsep Kodo-Soul of Motion yang membuat tampilannya lebih stylish, elegan, sporty, dan mewah. All New Mazda CX-3 dipersenjatai beragam komponen, fitur, dan teknologi canggih sehingga layak untuk bersaing di segmen SUV kelas premium.

Interior Kabin Depan All New Mazda CX-3 / Prasetyoandi

Untuk mengawali pembahasan, dimulai dari tampilan ekstriornya terlebih dahulu. Pada tampilan depan, sektor pencahayaan All New Mazda CX-3 dibekali dengan Headlamp LED with Daytime Running Lamp and Automatic Leveling dengan desain lampu menyipit  layaknya sebuah sorotan mata yang tajam. Selain itu, sisi kemewahan yang disuguhkan ada pada desain grille yang berlapis krom dengan logo Mazda di tengahnya, serta sepasang LED Fog Lamp disisipkan pada bagian bawah bumper untuk membantu pencahayaan bagi pengemudi. Bergerak ke bagian samping, terdapat garis halus bodi yang membuatnya tampil lebih atraktif dan sporty. Tak hanya itu saja, over fender dengan warna hitam dan Side Garnish pada bagian bawah pintu memperkuat aura crossover dari All New Mazda CX-3. Kemewahan juga ditampilkan pada bagian belakang All New Mazda CX-3, dengan LED Rear Combination Lamps dan High Mount Stop Lamp yang berkolaborasi dengan lekukan manis bagian belakang menyempurnakan sisi mewah dari crossover asal Jepang ini.

Steering Wheel & Cluster Meter All New Mazda CX-3 / Prasetyoandi
Entertainment Audio System & Transmission All New Mazda CX-3 / Prasetyoandi

Setelah pembahasan pada sisi eksterior All New Mazda CX-3, kini saatnya kita memasuki kabin dari mobil ini. Elegan dan mewah adalah kata yang tepat untuk kabin dalam All New Mazda CX-3. Pada bagian Dashboard terdapat fitur-fitur canggih yang akan menamani perjalanan anda, fitur tersebut terdiri dari MZD Connect layar sentuh dengan ukuran 7-inch Centre Display, yang berperan untuk menghibur anda dengan AM/FM radio, CD player (MP3 compatible) with DVD, AUX, dan USB port. Selain itu, stir kemudi dari All New Mazda CX-3 berbalut material kulit yang dilengkapi dengan Switch Commander Control dan Cruise Control yang akan mempermudah pengemudi dalam mengatur sistem panel tanpa mengganggu ketika mengemudi. Material kulit berkualitas pun ditanamkan pada bagian kursi yang sudah dilengkapi dengan Power Adjustable Driver Seat with Power Lumbar Support Adjustment dan Seat Position Memory Switch (driver’s seat). Untuk kursi penumpang pada baris kedua dapat dilipat hingga memperluas ruang bagasi dengan mekanisme 60:40. Sedangkan ukuran bagasi dari All new Mazda CX-3 mencapai 240 liter, yang pastinya akan sangat cukup membawa barang anda dalam perjalanan.

Kabin Baris Kedua & Bagasi All New Mazda CX-3 / Prasetyoandi

All New Mazda CX-3 dilengkapi fitur keamanan yang mumpuni, seperti Airbags, Dynamic Stability Control (DSC) and Traction Control System (TSC), G-Vectoring Control (GVC), Cruise Control, Parking Sensor (rear) / (center + corner), Blindspot Monitoring (BSM), Adaptive LED Headlamps (ALH), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Departure Warning System (LDWS), Smart City Brake Support (forward & reverse) / (SCBS F&R), Driver Attention Alert (DAA), Immobilizer Burglar Alarm. Selain fitur-fitur canggih yang sudah disematkan ke dalam All New Mazda CX-3, terdapat sisi dimensi yang penting untuk menunjang kelincahan mobil ini. All New Mazda CX-3 memiliki panjang 4.275 mm, lebar 1.765 mm, tinggi 1.535 mm, dan Ground Clearance mencapai 160 mm.

SKYACTIV-G 2.0 DOHC In-line, 4-cylinder, 16-valve 1.998 cc / Prasetyoandi

Setelah pembahasan di atas, kini saatnya mengetahui sisi dapur pacu dari All New Mazda CX-3. Mobil crossover ini didukung dengan tipe mesin SKYACTIV-G 2.0 DOHC In-line, 4-cylinder, 16-valve yang memiliki kapasitas kubikasi 1.998 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 148.2 Ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 192 Nm pada putaran 2.800 rpm. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut disalurkan pada trasmisi otomatis 6-percepatan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here