RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Berikut ini tampilan utuh SUV dari KIA, yaitu All New Sportage GT Line. SUV yang satu ini adalah generasi ke empat dari 3 generasi yang sebelumnya. Apa saja yang disajikan KIA ke dalam SUV yang bernuansa premium ini?

All New KIA Sportage GT Line Ultimate / Prasetyoandi

Untuk bagian depannya, All New Sportage GT Line Ultimate terlihat balutan desain modern, hal tersebut bisa dilihat dari Front Grille yang disekelilingi garis berlapis krom, desain LED Headlamp with Daytime Running Light yang lebih sipit. Selain itu, penerangan berkendara akan lebih maksimal dengan penyematan LED Foglamp yang dirancang lebih besar. Pada bagian samping terdapat Outside Mirror with Turn Signal yang sudah menggunakan teknologi Retractable dan garis halus bodi yang membujur hingga bagian belakang, membuatnya tampil kian elegan. Berpindah ke bagian belakang, SUV yang berasal dari Negeri Ginseng memiliki desain LED Stop Lamp yang lebih besar, serta tersambung dengan Reflector dan Tailgate Garnish pada sisi tengahnya. Selain itu, terdapat Spoiler yang sudah disematkan LED Stop Lamp dan Rear Parking Camera. Bergeser sedikit ke bagian bawah, terdapat Rear Sensor Parking dan lampu parkir yang terbungkus manis dengan Reflector, serta Dual-tip Exhaust Tailpipes and Rear Skid Plate yang membuat tampilan belakang lebih tangguh.

Interior KIA Sportage GT Line Ultimate / Prasetyoandi

Setelah membahas tampilan luarnya, kini saatnya memasuki kabin All New KIA Sportage GT Line Ultimate. Nuansa Premium sebuah SUV akan terasa saat anda memasuki kabin bagian dalam dari mobil ini, pasalnya setiap bangku dalam kabin sudah memakai material kulit yang berkualitas. Tidak hanya itu saja, SUV ini telah dilengkapi beragam fitur menarik, seperti Larger Panoramic Sunroof, LCD color TFT touch screen audio dengan layar 5 inci (Radio, CD/MP3, Bluetooth, AUX, Phone Connection, USB) kualitas suara terbaik yang keluar dari audio akan didukung dengan JBL Speaker. Tak hanya itu saja, terdapat juga fitur lainnya seperti airbags, ISOFIX child-seat and anchor, Autonomus Emergency Braking, Blid Spot Detection, Vehicle Stability Management, ESC, ABS, Lane Departure Warning System, Steering Switch Control, Auto Defogger, Power Back-door, Fully Folding Rear Seats.

19″ Alloy Wheel KIA Sportage GT Line Ultimate / Prasetyoandi

Kini memasuki pembahasan mengenai dimensi, All New Sportage GT Line Ultimate memiliki panjang 4.480 mm, lebar 1.855 mm dan tinggi 1.655 mm, serta memiliki ukuran Ground Clearance mencapai 2.640 mm. Untuk urusan velg, All New Sportage memiliki 2 pilihan, yaitu 18 inci dan 19 inci untuk varian  GT Line Ultimate.

Mesin NU 2.0 MPI Gasoline / Prasetyoandi

Untuk sektor dapur pacunya sendiri All New KIA Sportage GT Line Ultimate dibekali mesin NU 2.0 MPI Gasoline yang memiliki kapasitas 1.999 cc. Mesin tersebut mampu melontarkan tenaga maksimal sebesar 158 PS pada putaran 6.200 rpm dan torsi maksimal sebesar 19.6 Kgm pada 4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan pada roda penggerak AWD dan transmisi otomatis 6-percepatan dan manual 6-percepatan.

• Berikut tampilan detail eksterior dan interior All New KIA Sportage GT Line Ultimate

1. Eksterior Depan

Prasetyoandi

2. Eksterior Samping

Prasetyoandi

3. Eksterior Belakang

Prasetyoandi

4. Interior Kabin Bagian Depan

Prasetyandi

5. Fitur

Prasetyoandi

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?