RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Kehadiran BMW i8 menjadi momen yang sangat spesial bagi penggemar dan pelanggan BMW di Tanah Air, sport car dari pabrikan Jerman ini merupakan interpretasi revolusioner dari kenikmatan berkendara khas BMW. Kehadiran BMW i8 juga diiringi komitmen nyata dari PT Astra International Tbk, dimana perusahaan ini telah melakukan investasi untuk mengembangkan sumber daya manusia serta fasilitas canggih di jaringan diler BMW.

BMW i8

BMW i8 merupakan sports car pertama di dunia yang diproduksi dengan fokus pada prinsip pengembangan berkelanjutan (sustainability). BMW i8 mampu mengakomodasi penumpang 2+2 dengan panjang 4.689 milimeter, lebar 1.921 milimeter dan tinggi 1.297 milimeter (termasuk roof fin), yang mana semuanya merupakan proporsi khas dari sebuah sports car. Karakter dinamisnya terlihat dari kap mesin panjang, desain aerodinamis, garis atap yang membentang, overhang pendek dan jarak sumbu roda sepanjang 2.800 milimeter. Kombinasi kemampuan sport dan efesiensi bahan bakar diwujudkan melalui desain khas BMW i. Front track yang lebar (1.644 milimeter pada poros penggerak roda depan, 1.721 milimeter pada poros penggerak roda belakang) melengkapi karakter dinamis BMW i8.

Eksterior BMW i8

BMW i8 dibekali mesin B38A15T0 3-silinder Turbocharged and intercooled gas/electric dengan kapasitas 1.5L yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 228 hp yang mampu melesat pada jarak 0 – 100 km/jam hanya dalam 4.4 detik. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi Aisin F21-360 FT EOP 6-speed automatic transmission yang membuat akselerasi mobil ini lebih maksimal. Selain itu, mobil sedan ini juga dilengkapi dengan teknologi Direct Injetion yang mampu memberikan perfoma mesin lebih optimal serta mampu mengefisiensikan tingkat konsumsi bahan bakar.

Interior BMW i8

BMW i8 ditawarkan dengan harga Rp 3.549.000.000 (off-the-road) dan tersedia di seluruh diler resmi BMW i mulai April 2017. Kendaraan ini tersedia dengan garansi 3 tahun tanpa batasan jarak tempuh, garansi komprehensif baterai HV selama delapan tahun atau 100.000 km (mana yang lebih dahulu), serta BMW Service Inclusive yang memberikan perawatan bebas biaya selama lima tahun atau 60.000 km (mana yang lebih dahulu). Harga diatas termasuk stasiun pengisian pribadi BMW i Wallbox Plus dan proses instalasi di garasi pelanggan, dengan tampilan desain khas BMW i, estetika, penggunaan yang mudah dan juga kartu komunikasi jarak-dekat (Near-Field Communication/NFC) untuk mengaktifkan fungsi pengisian tenaga. Setiap pembelian kendaraan BMW i8 telah dilengkapi dengan perlindungan BMW Group Tire Coverage selama tiga tahun, yang mencakup penggantian hingga 4 ban per tahun sampai 100%, termasuk biaya tenaga kerja dan meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempes. Ban akan diganti dengan yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?