RAJAMOBIL.COM, Cikarang – Pabrik PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) memulai proses produksi massalnya pada 11 Juli 2017 kemarin untuk produk Confero S, produk pertama di bawah merek Wuling Motors untuk pasar Indonesia. Dengan keterlibatan sekitar 3.000 pekerja lokal di keseluruhan rantai industri hulu dan hilir, pabrik ini akan memproduksi Wuling Confero S yang dijadwalkan peluncurannya bulan Agustus mendatang di Tanah Air. Pabrik Wuling Motors mengaplikasikan General Motors ‘Global Manufacturing System’ (GMS) berkapasitas produksi tahunan sebesar 120.000 unit dengan total investasi proyek Wuling Motors di Indonesia mencapai USD700 juta.

Wakil Presiden bersama Direktur Senior Manufaktur PT SGMW Motor Indonesia Arif Pramadana (paling kanan) dan Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto (kedua dari kiri).

Pabrik Wuling Motors bertempat di Greenland International Industrial Center (GIIC), Block BA No 1 dan 2 Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat. Dimana pabrik tersebut menduduki area seluas 60 hektar, yang terbagi menjadi dua fasilitas, yakni 30 hektar untuk area manufaktur dan 30 hektar untuk area supplier park. Selain itu, pabrik tersebut juga memiliki empat fasilitas produksi yang dilengkapi dengan peralatan berstandar global dan teknologi canggih untuk memastikan kualitas produksi dan produk akhir. Fasilitas tersebut adalah Press Shop, kawasan untuk memproduksi komponen logam atau yang dikenal dengan proses stampingBody Shop yang dirancang untuk menyatukan seluruh komponen logam dengan proses welding. Kemudian ada Paint Shop untuk mengecat seluruh bodi mobil yang memenuhi syarat dengan teknologi cat terdepan, dan terakhir, General Assembly yang dirancang untuk merakit seluruh komponen mobil, yang dilengkapi dengan sistem untuk mendeteksi kualitas produk.

Wuling Confero S

Wuling Confero S dibekali mesin 4-silinder segaris DOHC, D-VVT dengan kapasitas 1,485 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 107 Hp pada 5,800 rpm dan torsi maksimal sebesar 142 Nm pada 3,800 – 4,400 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Simpan

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here