Komparasi : Pilih Mana Wuling Confero S Atau Toyota Calya ?

PilihMana WULING VS CALYA

RajaMobil.com – Segmen Low MPV dengan kisaran harga Rp.150 juta kembali memanas dengan hadirnya Wuling Confero S yang siap mengganggu dominasi dari Toyota Calya.

Sama-sama menghadirkan mobil 7 penumpang dengan harga yang tidak jauh berbeda lantas manakah yang anda pilih, Wuling Confero S atau Toyota Calya ? Simak ulasannya berikut ini :

Spesifikasi Wuling Confero S Atau Toyota Calya

wuling confero

Kita mulai mengulas spesifikasi diantara keduanya dari sisi dimensi dimana wuling confero S unggul atas Toyota Calya. Confero S memiliki dimensi panjang 4493mm, lebar 1691mm dan tinggi 1730 dengan roof rail, pihak wuling mengklaim dengan dimensi tersebut confero s mampu mengangkut hingga 8 penumpang.

Sementara itu Toyota Calya memiliki dimensi panjang 4070mm, lebar 1655mm dan tinggi 1600mm.

Baca Juga : Spesifikasi Lengkap Toyota Calya

Urusan Dapur Pacu atau Mesin, Wuling Confero S menggunakan mesin 1.5 liter empat silinder. Mesin ini terbilang memiliki tenaga besar hingga 108 Hp dengan torsi 142 Nm. Sedangkan Toyota Calya ditenagai mesin mesin 3NR-VE berkapasitas 1.200 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya hingga 88 tenaga kuda dengan menggunakan transmisi manual dan matik terdiri dari 4 dan 5 kecepatan.

Untuk bagian transmisi, Toyota Calya jelas lebih unggul karena tersedia dengan 2 transmisi yakni manual dan matic, sedangkan Wuling Confero S hanya tersedia transmisi manual.

Interior Wuling Confero S Atau Toyota Calya

interior toyota calya

Sisi interior kita mulai dari Toyota Calya, Mobil Toyota tidak dilengkapi double blower di bagian atap seperti Avanza-Xenia. Namun mobil ini sudah dilengkapi dengan AC + air circulator, ini mungkin dengan penyesuaian penempatan blower AC agar dapat mengalirkan udara AC hingga baris ketiga.

Untuk sistem hiburan, Toyota Calya menyematkan HU double DIN yang bisa memainkan CD, koneksi USB, AUX, dan bluetooth, selain itu terdapat juga armrest depan, MID + ECO indicator, headrest yang terintegrasi dengan jok.

Tuas perseniling dibuat menyatu dengan bagian dashboard oleh Toyota. Hal tersebut menjadi pembeda dibanding LCGC Toyota lainnya, Agya. Bagian bangku baris kedua, Calya memiliki fitur kursi sliding dan direbahkan (relincing) serta dilipat hanya satu kali proses (one touch tumble) dengan pelipatan 60:40.

Baca Juga : Ini Keunggulan Wuling Confero S

Sementara itu, Wuling Confero S dilengkapi AC double blower depan belakang. Pilihan bangku penumpang pun ada tambahan berupa pilihan 8-seater/7-seater captain seat, audio steering switch control, chrome window list garnish, sistem audio dengan layar sentuh 8 inci yang mendukung AM/FM radio, 3 USB Charging, SD, Bluetooth, HDMI dan Mirroring, rem belakang cakram, jok fabric atau semi-leather, kamera parkir, dua sensor parkir di depan, handle pintu krom, frameless wiper, ABS+EBD serta Immobilizer.

usb charging di baris kursi 3

Khusus jok bagian belakang, Wuling Confero S menambahkan fitur usb charging pada bagian dock samping, sehingga penumpang dapat mencharge smartphone mereka.

Keamanan Wuling Confero S atau Toyota Calya

srs airbag wuling

Fitur Keamanan, tidak ada perbedaan yang mencolok, keduanya dilengkapi dual srs airbag, rear parking sensor, dan pengereman ABS.

Lengkapnya Wuling Confero S memiliki fitur keamanan sebagai berikut :

  • Tire Pressure Monitoring Sistem memonitoring tekanan ban.
  • Front and rear parking sensor
  • Dual Front SRS Airbag
  • Sealtbelt until third row
  • ABS + EBD
  • Sealtbelt Indicator
  • Anti Theft System
  • Front and Rear Disc Brake
  • Rear Parking Camera
ABS Toyota Calya

Sementara itu Toyota Calya dilengkapi fitur keamanan berikut ini :

  • Dual SRS Airbag
  • 3 Point Sealtbelt
  • ISOFIX
  • ABS
  • Rear Parking Sensor

Harga Wuling Confero S atau Toyota Calya

Lantas berapa harganya masing-masing MPV ini? Wuling Confero dibanderol Rp 128,8 juta – Rp.162,9 juta sedangkan Calya bisa dimiliki dengan harga Rp 132,3 juta – Rp152.6 juta. Kedua harga di atas adalah kondisi On The Road Jabodetabek per 12 September 2017.

Kesimpulan

Setiap mobil memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Wuling confero hanya tersedia satu transmisi yakni manual, sedangkan toyota calya tidak memiliki AC Double Blower. Jadi, keputusan ada ditangan kamu, pilih Wuling Confero S atau Toyota Calya ?

Summary
Review Date
Reviewed Item
Komparasi : Pilih Mana Wuling Confero S Atau Toyota Calya ?
Author Rating
51star1star1star1star1star

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?