RAJAMOBIL.COM – Beragam rumor mengenai koleksi terbaru dari Datsun yang fokus pada segmen kendaraan Low Cost Green Car (LCGC), membuat penasaran akan rupa dari mobil tersebut. Varian anyar tersebut diberi nama Datsun CROSS yang siap membuka tabirnya pada 18 Januari 2018 mendatang. Kata CROSS sendiri memiliki pengertian sebagai karakter kendaraan yang mendukung berbagai gaya hidup si pengendara.

Datsun Cross – car.goozir.com

Memang sudah cukup lama Datsun Indonesia tidak menghadirkan varian terbaru dengan transmisi otomatis. Pernyataan tersebut terbantahkan dengan kabar yang beredar Datsun CROSS tersedia transmisi otomatis CVT. “Mobil ini merupakan wujud dari semangat brand value Datsun yang ‘unstoppable’, dan juga komitmen Datsun kepada pelanggan setia di Indonesia”, ucap Eiichi Koito, selaku Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia.

Berikut ini terdapat teaser resmi dari halaman Instagram datsun Indonesia.

Hadirnya Roof Rails, Roof Mounted Spoiler, Over Fender, Velg Alloy dan Groud Clearance membuatnya tampil lebih sporty. Untuk sisi pencahayaannya sudah dibekali LED Daytime Running Lights, Projector Headlamps, serta tambahan pada wiper di kaca bagian belakang.

Untuk dapur pacunya mobil ini memakai mesin 1.200 cc 3-silinder segaris, mesin yang sama dengan Datsun GO panca biasa. Selain itu Pada bagian interior, mobil ini akan mengusung konsep ‘Connected Car’ yang mirip dengan saudaranya Renault Kwid.

Datsun Cross – car.goozir.com

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?