RAJAMOBIL.COM – Tepat pada hari ini menjadi perayaan satu tahun PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), selaku anak perusahaan Eurokars Group sebagai distributor resmi kendaraan Mazda di Indonesia. Secara resmi  EMI juga mengumumkan menjual SUV paling mewah dalam jajaran produk Mazda yaitu All New Mazda CX-9.

Generasi kedua All New Mazda CX-9 pertama kali diperkenalkan ke Indonesia pada tahun 2009, dimana Crossover SUV tiga baris dengan 7-penumpang ini telah mendapatkan sentuhan ulang desain yang sepenuhnya sesuai dengan bahasa desain KODO-Soul of Motion Dan menggabungkan teknologi SKYACTIV terbaru.

All New Mazda CX-9

All New Mazda CX-9 dibekali jantung pacu SKYACTIV-G 2.5L in line 4-cylinder DOHC 16V Turbocharged dengan berbahan bakar bensin yang menyuguhkan performa tenaga istimewa sebesar 228 bhp pada 5.000 rpm dan torsi 420 Nm pada 2.000 rpm, dengan konsumsi bahan bakar mencapai 9.3L/100 km dan Top Speed 210 km/jam. Tenaga yang dihasilkan dikawinkan dengan transmisi 6-speed auto (SKYACTIVE Drive) yang memberikan respon lebih instan, dengan torsi terbesar dalam kelasnya untuk model penggerak roda depan.

Para ahli Mazda tengah menemukan solusi cerdas yang membuat generasi baru CX-9 ini memiliki bobot lebih ringan dibandingkan dari generasi sebelumnya. Untuk dimensi mobil ini memiliki panjang 5,075 mm, lebar 1,969 mm dan tinggi mencapai 1,747 mm, dengan ukuran wheelbase mencapai 2,930 mm.

Untuk fitur hiburan All New Mazda CX-9 menawarkan sistem konektivitas dan infotainment terbaru lansiran BOSE dengan 12-speaker. Pada Head Unitnya, mobil ini dibekali MZD Connect Infotainment System dengan layar sentuh 8 inci. All New Mazda CX-9 juga menjadi model pertama Mazda yang memiliki full-color Active Driving Display (ADD) yang diproyeksikan ke kaca depan.

Jajaran Direksi PT Eurokars Motor Indonesia

Selain itu, mobil ini telah dirancang untuk memaksimalkan keselamatan setiap penumpang, dimana All New Mazda CX-9 telah dilengkapi dengan sistem keselamatan i-ACTIVSENSE milik Mazda yang terdiri dari rangkaian teknologi keamanan komprehensif dengan perangkat deteksi canggih.

Teknologi i-ACTIVSENSE dari All New Mazda CX-9 terdiri dari, Adaptive LED Headlights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross-Traffic Alert (RCTA), Lane-Departure Warning System (LDWS), Lane-Keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support “forward/reverse” (SCBS F/R), Driver Attention Alert (DAA), Dynamic Stability Control & Traction Control System (DSC/TCS), Antilock Brake System (ABS).

Untuk harganya, All New Mazda CX-9 dibanderol pada angka Rp. 798,800 Juta untuk OTR Jabodetabek.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here