Gelombang Mobil Listrik Nissan, Kejutkan ASEAN

sumber : nissan

RAJAMOBIL.COM – Mobil listrik sudah banyak yang mangaspal diberbagai negara, khususnya di negara-negara Eropa dan Amerika. Namun akhir -akhir ini tren mobil listrik ini juga sudah mulai memasuki wilayah Asia dan Oseania. Inilah yang menjadi alasan pabrikan mobil asal Jepang, Nissan berniat memasarkan mobil listrik terlarisnya Nissan Leaf di kawasan tersebut.

Kabarnya Nissan berniat untuk berinvestasi besar-besaran di salah satu negara di kawasan ASEAN yang cukup maju industri otomotifnya, yaitu Thailand untuk mengembangkan dan memproduksi mobil listrik tersebut . Sebelumnya, Nissan telah membangun pusat riset dan pengembangan untuk mendukung kehadiran pabrik mobil listrik miliknya dan merupakan satu-satunya di kawasan ASEAN.

“Nissan Leaf menjadi salah satu mobil listrik terlaris dengan lebih dari 300 ribu unit terjual di dunia, dari respons konsumen, mobil sangat kuat di Jepang, Amerika, dan Eropa. Saat ini saya sangat bangga mengumumkan hadir di tujuh negara Asia dan Oseania,” ungkap Regional Senior Vice President Nissan Motor Co Yutaka Sanada dalam Nisan Futures, Marina Bay Sands Convention, Singapura, Selasa (6/1/2018). (Dikutip dari laman otodetik)

Ketujuh negara tersebut adalah Australia, Hongkong, Singapura, Thailand, Korea Selatan, Selandia Baru, dan Malaysia. Sayangnya, Nissan Leaf sendiri belum di pasarkan di Indonesia. Namun ada angin segar yang datangnya dari Yutaka Sanada, bahwa Nissan Leaf akan segera meluncur di Tanah Air.

Yutaka menambahkan Nissan saat ini berencana untuk mengenalkan model Leaf bertenaga listrik dan hybrid di Thailand jika semua aturannya sudah jelas. Nissan New Leaf ini dilengkapi dengan e-Pedal yang memungkinkan berkendara hanya dengan satu pedal.

Di Jepang sendiri, Nissan Leaf dibanderol dengan harga 3.150.360 yen atau sekitar Rp 386 jutaan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?