RAJAMOBIL.COM – Toyota Astra Motor (TAM) selaku produsen resmi kendaraan Toyota di Indonesia resmi menghadirkan varian terbaru dari mobil Hatchback andalannya. New Yaris menjadi model pembuka pada awal tahun 2018 dengan tampilan kian sportymodern dan stylish.

New Toyota Yaris

Dalam balutan konsep desain Advance and Emotional, salah satu mobil paling laris Toyota ini terlihat lebih futuristik dan dinamis. Perubahan yang paling menonjol dari New Yaris ini terdapat pada bagian eksterior depan, dimana lekukan desain dengan detail yang lebih agresif terlihat pada headlamp hingga lower grille, yang menjadikan New Yaris tampil lebih segar.

“New Yaris hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium Hatchback untuk tampil lebih dinamis. DNA Yaris yang memberikan excitement serta Fun to Drive kepada para konsumen terutama bagi mereka ‘Young at Hearts’,  dipertahankan untuk meningkatkan value terhadap New Yaris dengan sporty dan aggressive design serta top class safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade New Yaris,” ucap Yoshihiro Nakata, selaku President Director PT Toyota Astra Motor.

Tampilan Belakang New Toyota Yaris

Pada bagian belakang terdapat desain lampu yang berlapis dan tipis dengan alur horizontal yang memberikan efek lebar pada tampilan New Yaris. Desainnya juga dibuat seolah menyatu dengan pintu belakang. Kesan sporty terlihat juga pada bagian rear roof spoiler dan diffuser yang kini hadir dengan nuansa sporty.

Perubahan juga terjadi pada bagian interior yang hadir dengan complete features, dimana bagian dashboard kini dirancang lebih menarik dan terlihat lebih lapang. Bagian tengah juga terlihat lebih menonjol kedepan dengan desain lebih menantang seperti gelombang selancar (surf wave). Penggunaan warna silver pada konsol depan, speaker, register knob dan pengaturan AC membuat suasana kabin New Yaris lebih modern.

Interior New Toyota Yaris

Fitur hiburan New yaris didukung oleh Entertainment System yang terdiri dari HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, Bluetooth (audio and phone). Khusus tipe G dan TRD Sportivo, dilengkapi dengan iPod ready, miracast, weblink, internet connectivity serta multitasking window dan remote apps melalui smartphone.

New Yaris masih menggunakan mesin 2NR-FE yang memiliki tenaga maksimal 107 PS dan torsi 14,3 kgm. Pada varian New Yaris TRD Sportivo dilengkapi dengan pengaturan berkendara Sport / ECO Mode, yang dapat digunakan sesuai dengan karakter berkendara pengemudi.

Untuk fitur keamanan, New Yaris dilengkapi dengan 7 SRS Aribag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Seatbelt Warning pengemudi dan penumpang depan, Emergency Brake Signal, 3-Point Seatbelt for all passenger, Whiplash Injury Lessening, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Terdapat kenaikan harga dari New Yaris dengan varian sebelumnya, dimana harga untuk tipe E dan G naik Rp. 3 Juta dan varian TRD Sportivo Rp. 1,5 Juta.

Harga New Yaris 2018 :

New Yaris TRD Sportivo CVT : Rp 275,9 juta

New Yaris TRD Sportivo MT : Rp 264,1 juta

New Yaris G CVT : Rp 254,7 juta

New Yaris G MT : Rp 243,7 juta

New Yaris E CVT : Rp 247,2 juta

New Yaris E MT : Rp 235,4 juta

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here