RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Toyota Astra-Motor (TAM) secara resmi meluncurkan New Yaris di Indonesia hari ini (20/2). PT TAM melakukan penyegaran pada New Yaris dari segi eksterior, mesin dan system keamanan. Meski terlihat mempertahankan dapur pacu dari generasi sebelumnya, Toyota menyematkan teknologi baru yakni mesin berkode pilihan sport dan eco.

New Yaris mengusung mesin berkode 2NR-FE berkapasitas 1.496cc dengan system Dual VVT-i mampu memuntahkan tenaga maksimum 107 Ps di 6.000 rpm dan torsi maksimum 14,4 Kgm pada 4.200 rpm. New Yaris Hadir dalam 3 grade, yaitu TRD Sportivo, G, dan E masing-masing dengan transmisi otomatis (CVT) dan Manual 5-speed (MT), New Yaris menawarkan selling point yang semakin kuat.

Interior New Toyota Yaris

Selaras dengan penampilan baru yang lebih sporty dan stylish, PT TAM menyegarkan teknologi pada mesin 2NR-FE dengan dua pilihan berkendara yakni Sport dan ECO. Melalui tipe berkendara ini, pengemudi dapat merasakan sensasi limpahan tenaga yang lebih besar pada mode sport dan meningkatkan efisiensi berkendara melalui mode ECO.

Untuk meningkatkan sensasi berkendara lebih sporty, Toyota melengkapi teknologi mode berkendara dengan paddle shift yang terletak dibalik kemudi. Mode berkendara ini hadir pada tipe tertinggi yakni TRD Sportivo.

Jika ditelisik dari sejarah perkembangan mesin Toyota, secara global mesin 2NR-FE telah diperkenalkan sejak tahun 2010. Mesin ini diperkenalkan di Indonesia melalui Toyota All New Vios dan All New Yaris. Mesin ini terbilang sukses dalam menggantikan mesin generasi sebelumnya yakni 2NZ-FE.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here