Menelisik Lebih Dalam Teknologi SKYACTIV-G Pada Mazda3 Speed

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Geliat pasar otomotif Tanah Air pada segmen hatchback semakin menggairahkan. Hal tersebut dibuktikan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) melalui kehadiran varian terbaru dari Mazda3 yakni Mazda3 Speed. Mazda3 Speed hadir dengan penambahan aksesoris pada bagian eksterior yang dibawa langsung dari negeri sakura, Jepang.

Sejatinya, mobil dengan desain hatchback menyasar pada konsumen berjiwa muda serta dinamis. Untuk itu, kehadiran Mazda3 Speed membawa angin segar dalam segmen ini. “Mazda3 tampil berbeda sekaligus menonjolkan sosok yang sporty dan dinamis sebagai bagian dari bahasa desain KODO-Soul of Motion yang menjadi ciri khas produk-produk Mazda”ungkap Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia.

Mazda 3

PT EMI Tidak hanya menampilkan desain eksterior yang sporty, Mazda membekali hatchback ini dengan teknologi unggulan pada dapur pacunya yaitu SKYACTIV-G. Mesin SKYACTIV-G pada Mazda3 memiliki kapasitas sebesar 2.0 liter 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 163 hp dan torsi puncak 210 Nm.

Dikutip dari laman mazda.com, SKYACTIV-G merupakan sebuah mesin yang dirancang dengan kombinasi ratio 14:1. Ratio tersebut terbilang cukup tinggi pada sebuah mesin bensin yang diproduksi masal.

Mazda mengklaim bahwa teknologi ini dapat menghasilkan pembakaran optimal dan peningkatan torsi sebesar 15%. Hal tersebut didapatkan melalui penyempurnaan limpahan torsi khususnya pada kecepatan rendah dan menengah. Mesin ini juga dipasangkan dengan transmisi berteknologi SKYACTIV-DRIVE otomatis 6-speed.

Tidak hanya itu, Mazda3 Speed di bangun diatas chassis serta bodi dengan teknologi SKYACTIV-CHASSIS dan SKYACTIV-BODY. Mazda3 Speed juga telah dilengkapi fitur i-ELOOP untuk meningkatkan efisiensi berkendara serta mengaplikasikan G-Vectoring Control (GVC) untuk mendukung pengendalian lebih baik di tikungan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here