Photo: F1 Undercover

RAJAMOBIL.COM – Jika berbicara mengenai super car pasti akan mengarah kepada dua pabrikan asal Italia yaitu Ferrari dan Lamborghini. Keduanya telah bersaing kuat sejak lama untuk menghadirkan kendaraan tercepat dikelasnya. Sejarah mencatat bahwa Lamborghini sempat memproduksi kendaraan berjenis sport utility vehicle (SUV) dan dihadirkan kembali melalui Urus. Namun, nampaknya Ferrari tidak tinggal diam dengan hal ini, sehingga telah dikonfirmasi bahwa Ferrari akan segera meluncurkan kendaraan super di segmen SUV.

Photo: AutoExpress

Dilansir dari laman Autoexpress.co.uk, Sergio Marchionne Chairman & CEO of Fiat Chrysler Automobiles yang menaungi super car berlogo kuda jingkrak mengatakan bahwa kita akan melihat kehadiran Ferrari SUV akan lebih cepat daripada yang kita duga. Tidak hanya itu, Ferrari diperkirakan akan siap di tahun 2019 dan diklaim sebagai kendaraan tercepat di kelasnya.

Marchionne telah berniat untuk mebangun SUV atau nantinya dikenal dengan sebutan Ferrari Utility Vehicle (FUV) pada bulan November 2017 lalu. Dimana, pada tahun tersebut Lamborghini telah memperkenalkan Urus dipasar otomotif global.

812 Superfast

Marchionne menilai dengan adanya FUV ini, tidak akan melupakan tradisi berkendara dari Ferrari.  “Ini akan terlihat seperti kendaraan Ferrari model lainnya, sehingga akan terlihat seperti apa adanya. Sebuah rasa berkendara khas Frrari akan tetap ada” ungkapnya.

Jika dilihat dari beberapa bocoran di dunia maya terkait foto FUV, nampaknya Ferrari mengambil desain dari model 812 Superfast. Hal tersebut dapat dilihat dari bagian lampu depan, bonnet, front bumper dan pada bagian lekukan atap serta buritan. Namun, Ferrari secara resmi belum merilis model serta mesin yang akan digunakan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here