RAJAMOBIL.COM – Mobil dengan transmisi matik dan manual memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Saat ini, memang mobil matik banyak bertebaran dimana-mana. Dan salah satu yang menjadi alasan pengendara menggunakan mobil matik adalah lebih mudah digunakan dan tidak perlu tenaga yang lebih.

Namun hal tersebut tidak lantas membuat mobil dengan transmisi manual menjadi tenggelam. Karena kenyataannya masih banyak pengguna kendaraan roda empat yang lebih memilih mobil manual.

Beberapa hal yang membuat pengguna lebih memilih mobil manual, karena lebih hemat energi dibandingkan dengan mobil matik. Selain itu, banyak yang menganggap bahwa mobil dengan transmisi manual lebih mudah dan murah perawatannya.

Bicara soal irit bahan bakar, dulu memang benar bahwa mobil dengan transmisi manual lebih hemat bensin dibanding mobil matik. Tapi dengan berkembangnya teknologi transmisi otomatis, maka terdapat tambahan gigi yang menyebabkan mobil dengan transmisi matik mulai irit dibanding manual.

Beberapa kasus pernah dialami oleh pengguna kendaraan, dimana mobil manual dan mobil bertransmisi matik mengeluarkan biaya yang sama saja. Contoh nya pada mobil Eropa. Beberapa dari merek BMW, Mercedes Benz, Volkswagen, dan sebagainya, memiliki harga jual yang tidak jauh berbeda.

Bahkan pada merek tersebut, terkadang kita tidak bisa selalu mendapatkan mobil yang diinginkan dengan transmisi manual, karena ternyata pabrikan hanya memproduksi jenis mobil yang bertransmisi matik.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here