RAJAMOBIL.COM, Thailand – Setelah sukses meluncurkan New Yaris di Tanah Air, nampaknya Toyota akan segera melakukan penyegaran pada sedan dengan platform yang sama yaitu Vios. Di Thailand, Toyota telah memperkenalkan bakal calon Toyota Vios dengan nama Yaris Ativ TRD pada Agustus 2017, lalu.

Dilansir dari Paultan.org, kami melihat bahwa Toyota memberikan 5 pilihan tipe untuk Yaris Ativ yaitu J Eco, J, E, G dan S untuk varian tertinggi. Meskipun kami belum mendapatkan spesifikasi detail mengenai bakal calon Vios, namun jika dilihat dari tampilan eksterior terdapat penyegaran pada bagian wajah dan buritan.

Pada bagian wajah Yaris Ativ mendapatkan desain seperti Camry, kita dapat melihatnya dari bentuk lampu serta desain bumper depan. Desain lampu dibuat lebih slim dan tajam serta terdapat pemisahan antara lampu jauh dan lampu dekat. Untuk tipe S, Yaris Ativ mendapatkan penambahan pada bagian lips bumper yang memberikan kesan lebih sporty.

Yaris Ativ Generasi Vios / Doc. Paultan.org

Beralih kebagian samping, terdapat siluet yang hampir sama dengan generasi sebelumnya. Namun, terdapat beberapa lekukan baru yang membentang dari fender bagian depan hingga ke pintu. Selanjutnya untuk tipe S terdapat penambahan side skirts yang senada dengan tema sporty.

Berpindah kebagian belakang, Toyota menerapkan perubahan yang sama pada lampu dengan dimensi lebih slim dan tajam. Selain itu untuk tipe S dilengkapi dengan ducktail dan bodykit besar serta baluran garis merah yang senada seperti bagian depan.

Toyota Yaris Ativ telah mengaspal di Singapura dengan nama new Vios dengan mesin 1,5 liter-CVT combo, seperti yang digunakan oleh Vios kami saat ini. Sementara untuk versi Thailand, Yaris Ativ dilengkapi dengan mesin 1,2 liter bertenaga 86 PS dengan torsi sebesar 108 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi CVT otomatis. Apakah PT Toyota Astra-Motor (TAM) akan segera meluncurkan New Vios di Tanah Air?

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here