RAJAMOBIL.COM – Kabar terbaru hadir dari Nissan kini hadir dari segmen mobil midsize sedan yang akan mendapatkan penyegaran secara keseluruhan. Nissan dikabarkan akan meluncurkan New Altima  Amerika Serikat. Di Tanah Air, kita mengenalnya dengan nama Nissan Teana. Nissan Teana cukup digemari oleh penyuka segmen sedan midsize, karena dibekali dengan beragam kemewahan fiturnya.

Sebelumnya, Nissan memperkenalkan konsep dari New Altima dalam wujud VMotion 2.0 Concept di Detroit awal tahun ini. Nissan mengemas New Altima dengan desain yang lebih sporty dan dinamis jika dibandingkan dengan pendahulunya dengan dimensi lebih ramping.

Pada tampilan wajahya, Nissan New Altima didesain melalui V-Motion Full-Height dengan aksen chrome yang tebal. Nissan mendesain kembali bentul lampu utama dengan dimensi lebih ramping serta dilengkapi dengan LED berbentuk panah, sekilas nampak seperti Mercedes-Benz E-Class. Selain itu, profil mesin dibuat lebih rendah sehingga memungkinkan para desainer untuk memberi penekanan pada kap lebih aerodinamis.

Selanjutnya pada bagian bodi samping terlihat garis tegas yang menonjol dan membentang dari lampu depan hingga ke lampu belakang. Kesan mewah juga ditampilkan dari garis karakter tajam yang lebih rendah. Tidak hanya itu, New Altima memiliki atap yang lebih rendah serta menurun tajam di pilar C sehingga menghadirkan kesan seperti jenis coupé.

Beralih kebagian belakang menampilkan lampu belakang berbentuk bumerang dan banyak garis horizontal untuk memberikan kesan lebar. Kami melihat bahwa Nissan New Altima mendapatkan velg dengan desain serta ukuran mencapai diameter 19 inci yang sangat besar.

Nissan membekali mesin terbaru dengan kompresi variable pertama di dunia yaitu 2.0 liter VC Turbo yang langsung disuntikkan kedalam empat silinder. Mesin ini digunakan juga oleh Infinity QX50. Untuk meningkatkan efisiensi serta tenaga, Nissan harus menanggalkan mesin V6 2.5 liter dan 3.5 liter dengan naturally aspirated. Untuk itu, New Altima kehilangan suara khas dari mesin V6 yang halus sejak generasi sebelumnya.

Mesin baru yang ditanamkan kedalam New Altima menghasilkan tenaga sebesar 248 hp dan 370 Nm torsi, bersama dengan peningkatan signifikan yang diharapkan dalam konsumsi bahan bakar, emisi dan kebisingan, getaran dan kerasnya.

Selain mesin 2.0 VC Turbo, Nissan tetap hadirkan mesin berkapasitas 2.5 liter standar Naturally aspirated dengan empat silinder. Namun, mesin ini mendapatkan teknologi terbaru yaitu pengaturan waktu katup variabel elektronik (e-VTC) dan didinginkan resirkulasi gas buang (EGR) untuk menghasilkan 188 hp dan 244 Nm.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here