RAJAMOBIL.COM, Malaysia – KIA semakin memanjakan para konsumennya dengan merilis mobil keluarga yang mendapatkan peningkatan dari segi fitur kemewahan dan nyaman melalui Grand Carnival. KIA baru saja memperkenalkan varian terbaru di Malaysia, yaitu Grand Carnival 2.2 D SX.

Meski Grand Carnival SX merupakan varian tertinggi, namun, KIA tidak melakukan penyegaran pada bagian eksterior kendaraan. KIA mengusung lampu depan dengan proyektor dilengkapi dengan HID yang menggantikan lampu halogen. Selain itu, Grand Carnial dipercantik dengan diamond glitter LED, serta grill terbaru dengan berkelir chrome.

Selain itu, KIA meningkatkan fitur kemewahan Grand Carnival SX dengan penggunaan proyektor pada lampu kabut serta dilengkapi dengan lis chrome. Terdapat perubahan sedikit pada desain bemper depan terutama karena penggunaan proyektor pada lampu kabut.

Jika dilihat dari konsep kemewahan yang ditonjolkan oleh KIA, Grand Carnival SX dilengkapi dengan velg model terbaru dengan diamter 19-inch Chrome Sputtering alloy. Konsumen mendapatkan dua pilihan warna cat baru yaitu Blackberry, yang menggantikan Titanium Brown dalam palet warna, dan Silky Silver, yang unik untuk SX. Warna Snow White Pearl dan Aurora Black Pearl juga bisa menjadi pilihan pada tipe SX.

Di dalam, kabin konsumen mendapat kursi berbalut kulit dua warna  yang mewah dengan hiasan serat kayu. KIA juga memanjakan konsumen dengan melengkapi Grand Carnival dengan sistem infotainment delapan inci dengan Apple CarPlay dan fungsionalitas serta sistem operasi Android. Untuk penumpang belakang dimanjakan dengan dua layar yang dipasang pada sandaran kepala, bagian dari Sistem Hiburan Belakang dengan konektivitas WiFi.

Sama seperti EX, pengaturan enam-speaker standar terus ditawarkan di sini, dan kursi pengemudi masih memiliki kemampuan penyesuaian daya 12-arah. Namun, kursi penumpang depan juga diberdayakan, dan ada baki konsol tengah geser baru di baris kedua – keduanya memiliki fitur unik hanya untuk SX. Fitur standar lainnya termasuk pintu belakang geser bertenaga, roda kemudi yang dipanaskan, entri tanpa kunci dengan kamera start dan rear-view. Grand Carnival 2.2 D SX dibanderol dengan harga RM 188,888 atau setara dengan Rp 680 juta.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here