Lima Fitur Keselamatan Toyota C-HR Unggulan di Kelasnya

RAJAMOBIL.CIM, Jakarta – Setelah resmi mengaspal di Tanah Air pada tanggal 10 April 2018 lalu, rasa penasaran masyarakat terhadap Toyota C-HR ini terjawab sudah. PT Toyota Astra-Motor (TAM) menghadirkan Compact SUV ini sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia, salah satunya sistem keselamatan.

Untuk itu, kami akan mengulas tentang sistem keselamatan yang hadir pada compact SUV satu ini. Sesuai dengan tagline-nya “Let’s go Beyond” dan kegunaan C-HR sebagai kendaraan, Toyota hadirkan kesan bepergian aman dengan ketenangan fikiran. Ya, nampaknya anda akan tenang jika mengendarakan C-HR, sebab C-HR dilengkapi dengan 7 titik SRS Airbag.

Airbag tersebar hampir disetiap sudut kabin yaitu sisi pengemudi dan penumpang terdapat 2 titik, 2 curtain side, dan drive knee. Penggunaan airbag akan lebih optimal jika pengemudi dan penumpang menggunakan sabuk keselamatan, karena keduanya bekerja secara kolaborasi untuk memninimalisir cidera ketika saat terjadi kecelakaan.

Selanjutnya C-HR dilengkapi dengan blind spot monitor yang terdapat pada sisi spion kanan dan kiri yang terhubung dengan peringatan sensor kedalam kabin. Fitur ini menurut kami sangat berguna ketika berkendara diwilayah kota-kota besar dengan kepadatan lalu lintas, dan jalan bebas hambatan. Sebab, kita Anda ingin berpindah jalur, hal ini sangat berguna ketika konsentrasi Anda sedikit menurun.

C-HR juga dilengkapi dengan rear view monitor system diseluruh variannya. Fitur ini memudahkan Anda untuk ketika saat sedang melakukan parkir. Sejatinya sudut pandang kita saat berada di parkiran sangat terbatas, untuk itu Toyota hadirkan fitur ini untuk memudahkan Anda melihat situasi sekeliling serta meminimalisir terjadinya kecelakaan saat parkir.

Salah satu fitur yang dapat membuat rasa aman saat bepergian yaitu Vehicle Stablitiy Control (VSC). Fitur ini memudahkan Anda untuk menjaga kestabilan serta menjaga traksi kendaraan Anda ketika berada pada kontur jalan licin. Mesin akan mendistribusikan tenaga sesuai dengan kebutuhan kontur jalan. Selanjutnya, Hill assist control mempermudah Anda untuk bepergian kewilayah perbukitan. Fitur ini bertujuan untuk menahan laju mundur kendaraan ketika berada posisi menanjak.

Beragam fitur yang telah disematkan pada C-HR nampaknya menjadi keunggulan atau added value dikelasnya yang ditawarkan oleh Toyota.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Lima Fitur Keselamatan Toyota C-HR Unggulan di Kelasnya
Author Rating
51star1star1star1star1star

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here