RAJAMOBIL.COM – BMW Indonesia menghadirkan BMW X3 generasi ketiga yang menetapkan tolak ukur baru di segmen medium Sport Activy Vehicle (SAV) dalam hal desain, teknologi sasis ringan, kenyamanan, konektivitas dan pengalaman berkendara khas Sheer Driving Pleasure.

BMW X3 pertama kali diluncurkan pada tahun 2003. Sejak itu, dua generasi sebelumnya telah terjual hingga 1,5 juta unit di seluruh dunia. All-new BMW X3 didesain secara khusus untuk meneruskan misi tersebut.

Generasi ketiga ini diluncurkan dengan fitur-fitur keunggulan yang telah diperkenalkan sebelumnya pada BMW Seri 7 dan BMW Seri 5, seperti BMW EfficientLightweight, BMW Gesture Control, BMW Display Key, hingga penyempurnaan pada mesin, suspensi dan sistem operasi yang menarik dan inovatif.

Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia mengatakan, “All-new BMW X3 merupakan model kendaraan BMW terbaru yang memiliki peranan penting dan menjadi BMW seri X yang paling pertama diperkenalkan pada ‘year of the X’ ini.”

All-new BMW X3 diluncurkan pada konfigurasi BMW X3 xDrive20i dengan mesin bensin yang menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo untuk menjamin kombinasi terbaik dari performa mesin dan efisiensi bahan bakar khas filosofi BMW EfficientDynamics.

Teknologi lainnya yaitu High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing, mesin bensin empat silinder 2,0 liter ini tampilkan keunggulan dalam hal kedinamisan dengan tenaga hingga 184 HP dan torsi 290 Nm, sekaligus tetap mencatat konsumsi bahan bakar 13.1 km/l dan emisi hingga 173 g/km.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga dilengkapi oleh predictive gear shift yang terhubung secara sempurna dengan sistem navigasi kendaraan, memungkinkan perpindahan gigi dengan skenario terbaik.

Menariknya, ada pengurangan berat hingga 55 kilogram (kg) di mobil ini bila dibandingkan generasi sebelumnya. Hal ini karena dari penggunaan material aluminium terbaik untuk mem­berikan konstruksi yang ringan namun tetap rigid dan kuat.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here