RAJAMOBIL.COM – Sebagaimana diketahui bahwa A-Class merupakan seri termungil dari Mercedes-Benz, sehingga pada generasi sebelumnya tampil dengan desain hatchback. Namun, rumor yang beredar yaitu Mercedes-Benz akan meluncurkan A-Class dalam bentuk sedan. Kami menilai bahwa sedan ini masuk kedalam kelas entry level dari Mercedes-Benz sehingga C-Class sedan berada satu tingkat diatasnya.

A-Class Hatchback

Foto A-Class sedan sebelumnya diunggah oleh salah satu media asal negeri tirai bambu yaitu CarNewsChina. Pada unggahannya tersebut, terlihat sebuah sedan A-Class dengan desain mewah dengan segala kemegahannya. Dalam unggajan tersebut terlihat juga sebuah tulisan “A-Class L Sport”, dapat kami artikan bahwa kemungkinan A-Class sedan ini hadir dengan wheelbase yang lebih panjang.

Meskipun ini merupakan entry level dari Mercedes-Benz, karakteristik dan kemewahan tidak pernah pudar. Secara desain eksterior nampaknya tidak terlalu banyak perbedaan dari segi rendering 3D konsep dari A-Class ini.

Pada bagian wajah memiliki kemiripan dengan A-Class versi hatchack. Perbedaannya adalah A-Class L Sport hadir dengan buliran AMG-Line. Selain itu perbedaan yang terlihat yakni pada bagian pilar B, jika sebuah hatchback didesain pilar B menuju C terlihat landai, sementara untuk sedan terdapat perubahan. A-Class L Sport kemungkinan didesain ulang dengan menawarkan aperture yang lebih besar pada bagian pilar B.

Doc. Paultan.org

Pada bagian belakang, A-Class L Sport sekilas seperti perpaduan antara Audi A4 dan BMW seri-3. Hal tersebut terlihat dari bentuk buritan yang agresif serta lampu yang menyudut kebagian tengah. Desain lekuk bagasi terlihat sedikit kemiripan dengan model A4, sementara untuk bagian lampudan bemper terlihat mirip dengan BMW M3. Namun, akankah Mercedes-Benz memboyong A-Class L Sport ke Indonesia?

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here