Honda Small RS Concept

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Ajang Indonesia International Motor Show 2018 menjadi salah satu kesempatan para Agen Pemegang Merek (APM) memberikan penampilan terbaik serta menarik bagi para pengunjung. Begitu pula dengan Honda yang menampilkan debut perdana diseluruh dunia dari Honda RS Concept.

Seperti kita ketahui bahwa Honda sangat memiliki DNA sporty yang kuat dari setiap line-up-nya. Untuk itu Honda mengaplikasikan DNA balap tersebut kedalam platform yang lebih kecil. RS Concept dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific dengan menghadirkan eksterior bergaya sporty. Atau mungkinkah ini generasi berikut dari Brio?

Pada dasarnya, RS Concept menyasar pada konsumen untuk mendukung kegiatan sehari-hari, berjiwa muda, sekaligus menawarkan kesan berkendara yang sporty.

Honda Small RS Concept

“Honda Small RS Concept adalah implementasi dari inovasi tiada henti dari Honda yang menekankan semangat sporty, terutama dalam line up mobil berukuran kecil,” kata President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe, di IIMS 2018.

Watanabe menambahkan bahwa sebagai mobil konsep, mobil ini merepresentasikan visi Honda tentang bagaimana seharusnya sebuah mobil sport kecil.

RS Concept secara keseluruhan memiliki desain eksterior yang terbilang mirip dengan sang kakak yakni Brio. Pada tampilan wajah, desain bemper terlihat lekuk yang mirip dengan Brio RS dengan sedikit penambahan daytime running light (DRL) pada bagian bawah serta penggunaan front-lips bumper yang meningkatkan kesan sporty.

Honda Small RS Concept

Masih pada bagian wajah, untuk membuat tampilan lebih agresif Honda memberikan desain lampu berbentuk memanjang kebelakang dan lebih slim dibandingkan dengan Brio. Beralih kebagian samping, tampil lebih sporty membuat Honda R&D Asia Pacific memberikan fender lengkap dengan airvent untuk meningkatkan aerodinamis. Selain itu terdapat garis tegas yang membentang dari airvent hingga kebagian belakang, layaknya Civic TypeR.

Pada bagian buritan, Honda tidak lagi menggunakan model kaca full yang menjorok kebagian bemper. RS Concept didesain kembali dengan lekukan yang mirip dengan Civic TypeR. Anda dapat melihatnya dari desain lampu belakang serta desain bemper dan rear-diffuser.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here