RAJAMOBIL.COM, China – Pesatnya perkembangan teknologi di industri otomotif, khususnya pada perkembangan electric vehicle (EV) membuat produsen kendaraan berlomba untuk membuat line-up terlengkap sesuai kebutuhan konsumen. Salah satu produsen asal negeri Sakura, Jepang, Toyota, telah mengumumkan bahwa akan ada 10 unit EV yang akan diluncurkan pada 2020 mendatang. Berita baik tersebut diumumkan pada ajang Beijing Motor Show 2018.

Pada kesempatan tersebut, Toyota telah memulai serangkaian debut peluncuran kendaraan PHEV yang diawali dengan peluncuran Corolla dan Levin versi plug-in hybrid serta Battery Electric Vehicle (BEV). Toyota juga mengumumka bahwa PHEV yang diluncurkan memiliki driving range electric berkisar pada 50 kilometer atau bisa lebih.

Produksi kedua kendaraan ini akan dimulai pada tahun depan di China, hal tersebut juga sebagai tanda bahwa PHEV pertama kali diproduksi diluar Jepang. Toyota China akan bertanggung jawab terhadap Corolla, sementara Levin akan dijual oleh Toyotaa FAW.

Toyota juga akan memproduksi Corolla dalam versi hibrida konvensional dari Corolla dan Levin telah diperkenalkan di Cina, yang juga diproduksi secara lokal. Sementara itu, pada BEV, Toyota mengatakan model akan didasarkan pada C-HR (GAC Toyota Motor) / IZOA (FAW Toyota Motor), mengatakan kendaraan akan tiba pada 2020. Di Cina, SUV kompak belum mulai dijual, dan akan didukung oleh mesin Dynamic Force Engine empat silinder empat liter yang dikawinkan dengan Direct Shift-CVT – kedua produk baru Toyota yang diungkapkan oleh Toyota.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here