RAJAMOBIL.COM, Struttgart – Popularitas mesin Diesel disebagian Negara kian menurun hal tersebut disebabkan oleh regulasi emisi gas buang dan kasus dieselgate yang terjadi pada Volkswagen. Namun, bagi sebagian produsen bukan menjadi pesimis bahkan optimis untuk membangun kembali citra mesin Diesel.

Seperti halnya Bosch, perusahaan yang bermarkas di Struttgart ini optimis dapat menyelamatkan masa depan mesin Diesel. Dilansir dari Carscoops, Dr. Volkmar Denner, CEO Bosch mengatakan, “masih ada masa depan untuk mesin Diesel”.

Dr. Volkmar Denner menyampaikan pernyataan tersebut saat konferensi pers tahunan Bosch. Menurutnya, Bosch tengah mempersiapkan teknologi terbaru untuk mesin diesel yang memungkinkan mengeluarkan emisi nitrogen oxide sebesar 13mg per kilometer. Angka tersebut terbilang rendah jika dibandingkan dengan batasan yang ada saat ini yakni 168 mg per kilometer.

Sangat disayangkan, teknologi yang sedang dikembangkan oleh Bosch tidak dijelaskan secara rinci. Bosch hanya menjelaskan bahwa teknologi kombinasi fuel injection, pengaturan management air, dan sistem pengaturan temperature yang pintar. Perpaduan 3 hal tersebut menghadirkan emisi gas buang rendah dibandingkan yang ada saat ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here