RAJAMOBIL.COM, Malaysia – Masih ingat dengan mobil asal negeri tirai bambu bermerek Geely? Ya, pabrikan asal China tersebut namanya redup di pasar otomotif Tanah Air. Namun, nampaknya nama Geely masih cukup bersinar di negeri Jiran, Malaysia.

Proton, merupakan pabrikan Malaysia kini menggandeng Geely sebagai basis kendaraan berjenis Sport Utility Vehicle (SUV). Proton akan mengeluarkan SUV pertama dengan basis Geely Boyue dan akan meluncur pada kuartal terakhir di tahun ini.

doc. paultan.org

Dilansir dari Paultan.org, Boyue merupakan salah satu SUV terlaris di China, karena untuk setiap kendaraan berjenis SUV mendapatkan dukungan dari konsumen. Geely telah memperkenalkan Boyue sejak 2 tahun lalu, dan nampaknya belum mendapatkan penyegaran ditahun ini.

Perubahan Boyue akan terlihat pada SUV milik Proton. Sudah tentu perubahan yang paling utama adalah tampilan wajah. Proton mengubah wajah Boyue dengan garis bumper yang agresif. Selain itu, SUV ini dilengkapi dengan lampu LED dan daytime running-light.

Nantinya, Proton menyematkan mesin yang sama seperti Geely Boyue. Konsumen dapat memilih dua jenis mesin yaitu 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 139 hp dan torsi 178 Nm, serta mesin 1.5 liter turbocharged yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 161 hp dengan torsi 250 Nm.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here