RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Datsun Indonesia resmi meluncurkan varian baru New Datsun Go dan New Datsun Go+ yang tersedia dalam pilihan transmisi otomatis serta mendapatkan sentuhan baru dari compact crossover Datsun Cross.

New Datsun Go dan New Datsun Go+ memperluas pilihan bagi konsumen di kelas low MPV dan memperkuat komitmen Datsun di pasar Indonesia.

Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia

Menariknya, kedua mobil baru ini dihadirkan dengan pembaruan teknologi yang lebih canggih. Khususnya, bagi varian Go yang ditawarkan dengan opsi Continously Variable Transmission (CVT). Akan tetapi, sepertinya Datsun Indonesia tidak memposisikan produknya sebagai Low Cost Green Car (LCGC).

Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia menjelaskan secara detail, “Varian Go CVT memang sengaja dihadirkan dan ditujukan untuk menarik para konsumen berusia lebih muda yang ingin mempunyai pengalaman menyenangkan saat berkendara. Tidak ada pilihan CVT buat Go+. Bukan tanpa alasan mengingat karena berhubungan dengan harga, yang kemungkinan bakal mepet ke Datsun Cross.”

Datsun Go Baru 2018
New Datsun GO X-Tronic CVT

Selain itu, Masayuki Ohsugi selaku General Manager R&D Nissan Motor Indonesia juga menambahkan bahwa perangkat transmisi CVT pada Go sama persis dengan Cross yang berarti juga sama dengan generasi baru Nissan March. Mesin 1.2L bertenaga 68 PS yang digunakan pada New Go dan Go+ berbeda dengan 1.2L bertenaga 78 PS pada Go CVT.

Rencananya varian Cross dan CVT pada Datsun Go akan diimpor dari Thailand, meski perakitan seluruhnya dilakukan di pabrik Nissan di Purwakarta, Jawa Barat. “Pada Go CVT mesinnya berbeda dari varian manual. Kami tidak bisa memenuhi karena salah satu ketentuan LCGC itu adalah lokalisasi,” tutup Ohsugi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here