RAJAMOBIL.COM, Malaysia – Bagi para pecinta kendaraan mewah bertenaga khususnya dari BMW tentu tidak mau ketinggalan dengan sedan satu ini yaitu F90 M5. Tipe tertinggi dari BMW seri-5 ini memang sejak dulu sangat memukau, tentu mengandalkan mesin besar dengan tingkat kesenangan berkendara optimal. BMW M5 secara resmi telah mengaspal di Negeri Jiran, Malaysia, tepat pada hari ini 18 Mei 2018.

Sejak diluncurkan secara global pada bulan Agustus 2017, tentu kedatangan mobil ini menjadi suatu hal yang ditunggu-tunggu. Khususnya oleh para pecinta Bimmers Asia Tenggara, tidak terkecuali di Indonesia. Meski di Malaysia sudah diluncurkan terlebih dahulu, tentu pecinta BMW tanah air juga penasaran. Seperti apa spesifikasi yang ditawarkan BMW F90 M5 yang akan diluncurkan besok di Malaysia.

BMW M5

BMW F90 M5 ini dibekali dengan mesin V8 twin-turbochaged berkapasitas 4.4 liter. Mesin sebesar ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 600 hp serta torsi sebesar 750 Nm. Tenaga yang terhempas dari mesin disalurkan melalui penggerak All-Wheel M xDrive. Untuk menghasilkan tenaga yang optimal, mesin ini dipasangkan dengan gearbox otomatis steptronic M.

BMW M5

Sebagai informasi, bahwa ternyata BMW melakukan kombinasi transmisi Steptroncic M dengan sistem penggerak All-wheel M xDrive. Ini sistem yang pertama kali di gunakan pada sebuah sedan atau non-SUV. Keduanya merupakan pengalaman pertama untuk mobil M non-SUV. Mobil ini mampu melesat dari N=nol hingga 100 km / jam dapat dituntaskan hanya dalam 3,4 detik.

Sistem AWD memiliki mode 4WD default dan mode 4WD Sport yang lebih terbelakang. Ada juga mode penggerak roda belakang yang tersedia dengan kontrol stabilitas dimatikan, memungkinkan Anda untuk melakukan atraksi drifts. Nugget informasi lainnya termasuk sistem kemudi elektromekanik M Servotronic baru, Variable Damper Control, dan penguncian belakang Active M Differential sebagai perlengkapan standar.

BMW M5

Untuk tenaga sebesar ini, diperkirakan BMW M5 terbaru memiliki tenaga hampir setara dengan tenaga yang muntahkan oleh Lamborghini Aventador, meskipun keduanya memiliki kelas dan segementasi pasar yang berbeda.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here