Mazda CX-3 Edisi Khusus Pasar Jepang Disenjatai Oleh Mesin Diesel Skyactive-D

Mazda CX-3

RAJAMOBIL.COM, Jepang – Disaat beberapa produsen kendaraan mulai menanggalkan mesin diesel, Mazda CX-3 justru mengusung mesin diesel terbaru untuk edisi spesial CX-3 di pasar Jepang.

Dilansir dari carscoops, Mazda CX-3 Edisi spesial mengusung mesin Skyactive-D berkapasitas 1.8 liter. Mazda mengklaim bahwa penggunaan mesin diesel dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan meningkatkan kinerja emisi dalam situasi berkendara secara umum. Sebagaimana diketahui, Mazda CX-3 menggunakan mesin Skyactive-G berkapasitas 2.0 liter berbahan bakar bensin.

Mazda tidak hanya menghadirkan mesin diesel pada CX-3 edisi spesial, namun juga merevisi beberapa bagian darinya.  Bagian yang mendapatkan revisi antara lain suspensi dan jenis ban baru. Bagian tersebut dikembangkan untuk meningkatkan kenyamanan serta daya redam yang optimal.

Baca juga : Mazda Alami Lonjakan Penjualan Selama IIMS 2018

Hal baru lainnya yang didapat pada CX-3 edisi spesial atau Exlcusive mods yaitu tersedia dalam dua trim level. Antara lain 20s dan XD dengan sistem penggerak FWD serta AWD. Rencananya, CX-3 edisi spesial akan dipasarkan di Jepang pada awal Juli medatang.

Mazda CX-3

Mazda CX-3 Exclusive Mods dilengkapi dengan pelapis jok dengan tekstur kulit merah Nappa yang dipadukan dengan trim interior putih. Fitur baru yang tersemat pada CX-3 Exlcusive Mods yakni sistem Advanced City Brake Support, yang mendeteksi pejalan kaki di malam hari. Radar Cruise Control dengan Stop & Go, sistem kamera 360 derajat dan kaca spion auto-dimming juga merupakan bagian dari daftar perlengkapan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here