Honda Civic Type R

RAJAMOBIL.COMHonda Civic Type R memecahkan rekor kecepatan baru di Sirkuit Magny-Cours GP, Perancis, setelah berhasil mencatatkan waktu tercepat 2menit 1,51detik.
Pemecahan rekor kecepatan ini merupakan yang kedua untuk Honda. Setelah sebelumnya tercatat sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di Sirkuit Nurburgring, Jerman.

Pemecahan rekor ini merupakan rangkaian acara dari ‘Type R Challenge 2018’. Honda Racing berusaha untuk memecahkan rekor kecepatan mobil berpenggerak roda depan pada lima sirkuit ternama di Eropa.

Di sirkuit Magny-Cours, Honda Civic Type R dikendarai dalam kondisi standar oleh Esteban Guerrieri. Pembalap WTCR yang juga berlaga di FIA World Touring Car Cup 2018 dengan Honda Civic TCR bersama tim Munnich Motorsport. Untuk pemecahan rekor baru ini, Civic Type R melaju di sirkuit Magny-Cours GP sejauh 4,4 km. Dengan kontur jalan berkelok-kelok, tikungan tajam dan jalan lurus.

Civic Type R dibekali dengan mesin 2.0L VTEC TURBO yang menghasilkan tenaga 320 PS dan torsi 400 Nm. Mesin ini yang mendukung Guerrieri untuk melibas lintasan trek. Dengan menggunakan +R mode, Adaptive Damper System membuat kendaraan dapat melaju lebih responsif, stabil dan lincah untuk performa yang lebih maksimal.

Mengenai rekor kecepatan yang telah dipecahkannya, Esteban Guerreri mengatakan:
“Hal terbaik dari Civic Type R adalah ia mampu memberikan saya rasa percaya diri. Mobil ini sangat responsif dan memiliki handling yang maksimal. Orang-orang menyebut Civic Type R sebagai mobil hatchback dengan performa mumpuni, dan hari ini kita telah membuktikan bahwa hal itu benar adanya. Civic Type R terus menembus batas dari sebuah mobil berpenggerak roda depan.”

Selain itu, Guerreri juga turut memberi komentar mengenai fleksibilitas Civic Type R sebagai mobil yang cocok di jalanan dan lintasan balap.

Baca juga : Design Decal Sporty Type R

“Kelebihannya adalah kita dapat menggunakan +R mode saat mengendarainya di lintasan balap, kemudian beralih ke Comfort mode saat pulang ke rumah,” tambahnya.

Generasi terbaru Honda Civic Type R mempertahankan karakter Honda sebagai hatchback dengan performa, akselerasi dan kecepatan tertinggi di kelasnya. Mobil berkelir merah ini merupakan generasi kesepuluh Honda Civic. Mobil ini didesain untuk memberikan pengalaman balap paling memuaskan baik di jalanan maupun lintasan balap.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here