China – Ferrari Racing Days menutup program balap spektakulernya di Shanghai International Circuit. Pada sesi terakhir ini persaingan ketat setiap pembalap sangat terlihat, kondisi cuaca tetap cerah pada kualifikasi pertama dan balapan pertama, namun berubah turun hujan sebelum race kedua berlangsung, dimana setiap pembalap harus memutuskan pilihan ban yg tepat karena turunnya hujan pada lintasan balap.

Sebanyak 29 pembalap termasuk beberapa pembalap lokal Cina menunjukan pemahaman mereka terhadap lintasan internasional dengan panjang 5.451 M. Pada kejuaraan Trofeo Pirelli, Alex Au dari Hong Kong menjadi pemegang lomba dan pencetak rekor tercepat yang mendapatkan poin penuh untuk posisi satu di kualifikasi pertama. Kemudian ia melanjutkan dominasinya di akhir pekan balapan ini dengan posisi pertama berikutnya dalam Kualifikasi dan kemenangan dalam Balapan kedua.

Ferrari Challenge 2018

Sementara itu, Renaldi Hutasoit dari Indonesia mulai dari urutan ketiga, melakukan manuver menyalip yang berani dan berhasil menjadi runner-up di kelas ini sementara Ringo Chong dari Singapura yang memulai dari baris depan menempati posisi ketiga yang melewati garis finis. Keduanya dan Rama Danindro, di tempat keempat dalam Trofeo Pirelli, menyuguhkan pertarungan yang sangat sengit dalam keseluruhan balapan ini.

Untuk seri Coppa Shell, Tani Hanna dari Libanon melanjutkan penampilan stabilnya dari balapan kedua musim ini mulai dari posisi ke-4. Pembalap ini mampu menaikan peringatnya dalam balapan yang ketat ini dan berakhir di puncak podium, yang juga membantu mempertahankan posisinya dalam perolehan poin sementara. Dalam kejuaraan Coppa Shell, pahlawan lokal Cina Yanbin Xin dan Eric Zang merupakan pesaing terdekat di belakang Tani Hanna.

Renaldi Hutasoit

Coppa Shell AM memiliki pola yang hampir sama dengan Race pertama. David Dicker dari Australia sekali lagi menjadi yang pertama melewati garis finish di kelas ini, diikuti oleh Min Xiao dari Cina dan Grant Baker dari Selandia Baru juga memenangkan posisi podium masing-masing sebagai juara kedua dan ketiga. Dengan kemenangan ganda di Shanghai, David Dicker meraih posisi terdepan Coppa Shell AM setelah Race pertama dan memantapkan keunggulannya menjadi 19 poin setelah Race kedua.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here