New Nissan Terra

Jakarta – Kabar baik bagi pecinta Nissan, khususnya pada segmen SUV. Nissan secara resmi mengumumkan bahwa Terra akan mulai dipasarkan di Asia Tenggara. Nissan Terra juga dikabarkan akan hadir dengan dua versi yakni 5 penumpang dan 7 penumpang.

Penjualan pertama akan dimulai di Filipina. Para konsumen sudah mulai melakukan ­pre-order dari penerus Terano serta mulai dikirim pada Agustus 2018 ketangan konsumen. Berbeda dengan pasar China, untuk Filipina Nissan Terra diberikan sebongkah mesin diesel berkode YD25DDTi berkapasitas 2.5 turbocharged liter 4 silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 190 Hp dan torsi 450 Ps.

Mesin Nissan Terra

Baca juga : Interior Nissan Terra

Nah kabar baik bagi pasar Indonesia, dilansir dari paultan.org. Nissan Terra, sang penantang Toyota Fortuner ini akan memperkenalkan pada pertengahan tahun ini. Namun, Nissan Motor Indonesia belum secara resmi mengumumkan peluncuran Terra di Indonesia.

Untuk pasar Asia Tenggara, Terra akan diproduksi di Thailand. Hal tersebut disampaikan oleh Yutaka Sanada, Senior Vice President untuk Southeast Asia. “Terra sedang dibangun di Thailand dan untuk Asia Tenggara. Ini menunjukkan komitmen kami untuk membuat inovasi dapat diakses oleh lebih banyak pelanggan di kawasan ini.”

Fitur Nissan Terra

Fitur yang akan hadir pada Terra yaitu Nissan Intelligent Mobility suite system (Lane Departure Warning, Blind Spot Warning dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection), locking read differential, Hill Start Assist, Hill Descent Control dan ground clearance setinggi 225 mm .

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here