Grand Livina Terbaru

Jakarta – Sejak kemunculannya di Indonesia pada tahun 2007 silam, Nissan bisa dibilang belum melakukan rombakan secara besar-besaran terhadap MPV ini. Namun beredar kabar bahwa di tahun 2019 mendatang, Grand Livina terbaru akan menjadi pesaing Mitsubishi Xpander.

Dilansir dari Indiana Autos Blog, Senin (25/6), Nissan Grand Livina generasi terbaru akan direalisasikan menggunakan mekanik dan desain Xpander. Perbedaannya hanya pada bemper, lampu, dan beberapa detail, serta logo.

Adapun gambar rendering menunjukkan versi Nissan yang menampilkan grille gerak V-X dan lampu depan X-Trail dengan Daytime Running Light ‘bumerang’.

Nissan Grand Livina kabarnya akan ada di jalur peluncuran tahun 2019. Mobil ini digadang-gadang akan memiliki panjang sekitar 4,5 meter, lebar 1,8 meter dan tinggi 1,7 meter. Mobil ini juga memiliki wheelbase 2,8 meter dan tiga baris kursi penumpang.

Grand Livina terbaru kemungkinan menggunakan mesin bensin 4-silinder MIVEC 4 liter 1.5 liter empat silinder yang mampu menghemburkan tenaga maksimal 105 ps pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Pilihan transmisi 5-percepatan manual dan 4-percepatan otomatis.

Selain itu, kabarnya Nissan Grand Livina generasi terbaru ini akan diproduksi bersama Mitsubishi Xpander di pabrik baru Mitsubishi Motors, kawasan industri Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Small MPV tujuh penumpang ini akan berhadapan langsung dengan Honda BR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here