Jakarta- Animo masyarakat terhadap Mitsubishi Xpander nampaknya masih terbilang tinggi. Hal itu bisa dibuktikan dari jumlah inden yang kian bulan kian bertambah.

Menurut Kepala Penjualan dan Pemasaran Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya inden sekarang ini sekitar dua hingga tiga bulan. Dikarenakan animo masyarakat yang terlalu tinggi, Imam sendiri pun juga mengakui bahwa ada konsumen yang ingin mendapatkan unit cepat.

Namun untuk menunjung tinggi profesionalitas, beberapa diler tetap memprioritaskan pembeli yang sudah antre. “Jadi siapa yang pesan duluan, dia yang juga dapat duluan. Memang ada yang membatalkan surat pemesanan kendaraan (SPK), tetapi tidak banyak,” ujar Imam.

Selain itu, beberapa pembeli yang membatalkan SPK dipengaruhi oleh banyak faktor. Pertama ingin cepat mendapatkan mobil, belum lagi butuh karena tidak ada kendaraan lain, sampai akhirnya pindah membeli model lain. “Tetapi jumlah SPK sampai sekarang masih cukup bagus, sama seperti sebelum-sebelumnya,” tambah Imam.

Jika mengacu pada data Gaikindo, wholesales Xpander periode Januari-April 2018 sudah mencapai 29.069. Dengan kata lain bahwa per bulan rata-rata sekitar 7.000-an unit. Jika banyaknya target produksi tidak didukung dengan waktu inden yang cepat, maka tidak heran jika pada akhirnya banyak konsumen yang membatalkan pesanannya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here