Tangerang Selatan – Geliat pasar otomotif Tanah Air pada segmen SUV semakin menguat, hal tersebut direfleksikan dengan hadirnya produk-produk SUV baru dari beberapa produsen tak terkecuali Nissan. Sekitar 3 bulan lalu, di dunia maya hadir sebuah bocoran Nissan meluncurkan Terra di Thailand. Pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi New Nissan Terra Resmi Mengaspal di Indonesia. Peluncuran ini dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus lalu, di hall 9A, Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang Selatan.

“Kami ingin menggunakan kesempatan yang istimewa di GIIAS ini untuk memperkenalkan SUV cerdas kami, New Nissan Terra, kepada pelanggan Indonesia,” ungkap Eiichi Koito, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia.

Nissan Terra

Yukata Sanada sebagai Regional Senior Vice President, Nissan Asia & Oseania  menambahkan bahwa kehadiran Nissan Terra terbaru merupakan wujud dari sebuah komitmen Nissan untuk memperlihatkan keahlian selama 60 tahun dalam membuat SUV, untuk itu New Nissan Terra dibuat khusus di dan untuk Asia Tenggara.

New Nissan Terra berawal dari kombinasi DNA yang tangguh dari Patrol. Selain itu, Jika para pecinta otomotif ingat dengan SUV Nissan yang cukup laris di tahun 1993-2006 yakni Terrano, ia juga menjadi akar yang kuat dari hadirnya New Nissan Terra. Pengunjung juga dapat melihat dua SUV legendaris ini dari Nissan.

Interior Nissan Terra

Pada eranya, Nissan Terrano mampu bersaing kuat dengan pesaing asal Amerika yaitu Chevrolet Blazer. Namun kini New Nissan Terra harus bersaing kuat Fortuner dan Pajero yang selama ini menguasai pasar Indonesia.

“Nissan Terra juga menandai langkah terbaru kami dalam menghadirkan produk-produk kami untuk wilayah ini. Ini adalah bagian penting dari rencana bisnis jangka menengah Nissan, Nissan M.O.V.E 2022 untuk wilayah ini,” kata Sanada. (Bas)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here