Jakarta – Pabrikan mobil Audi memperkenalkan mobil konsep buatannya yang memiliki tenaga 764 Tk di Pebble Beach. Namun, tak selang beberapa bulan kemudian rumor hypercar listrik dari Audi pun tersebar.

Kabar terkait dengan peluncuran supercar Audi itu akan bertenaga 1.000 Tk muncul dari sebuah portal online Motor1. Mobil yang mengusung nama 4WD R8 E-Tron dilaporkan mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2 detik.

Jika memang benar, maka Audi R8 akan menggunakan listrik yang tentu saja tak akan lagi memiliki kaitan dengan Lamborghini Huracan. Namun, di sektor mesin mobil ini akan ditingkatkan menggunakan tipe V10 5.2L naturally aspirated dengan motor listrik.

Audi R8 Limited Rear Wheel Series

Selain itu, Audi juga memiliki agenda untuk E-Tron. Mengingat SUV itu akan meluncur akhir bulan ini dan diikuti oleh E-Tron Sportback tahun 2019. Sedangkan Audi Sport sedang merampungkan E-Tron GT untuk diluncurkan pada awal dekade mendatang.

Sekedar informasi, bahwa R8 saat ini akan mendapatkan penyegaran yang kemungkinan melahirkan varian V6 dan RS GT baru.

Terlepas mengenai mobil hypercar, Audi sendiri kabarnya juga pernah menggarap motor gagah dengan berbekal mesin Audi 50, 4-silinder 1.093 cc. Namun, motor tersebut tak lagi diproduksi. Karena saat ini sportbike itu berada di museum kendaraan di Ingolstadt, Jerman. (Ria)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here