Nissan Altima 2019 Masuk Tahap Produksi

Nissan Altima

Jakarta – Proses pengembangan Nissan Altima generasi terbaru telah rampung, dan kini sedan yang bernama Teana di Indonesia telah memasuki tahap produksi. Nissan juga telah mengumumkan harga jual untuk Nissan Altima 2019.

Dilansir dari Thedrive.com, Nissan mengumumkan Altima 2019 memasuki tahap produksi pada kamis lalu. Sama dengan generasi sebelumnya, Nissan Altima akan diproduksi di 3 pabrik yakni Canton, Mississippi dan Smyrna, Tennessee, Amerika Serikat.

Nissan mengungkapkan bahwa sedan menengah ini akan dibanderol dengan harga $23.750 atau sekitar Rp 357 juta. Harga tersebut masih terpaut jauh dengan Corolla Altis yang mencapai Rp 436 juta dan Civic Turbo yang mencapai 475 juta. Namun, harga yang diumumkan oleh Nissan tersebut belum termasuk biaya impor dan pajak kendaraan mewah di Indonesia ya.

Nissan Altima

Meski harganya terpaut dibawah Corolla Altis dan Civic, Nissan Altima bukanlah pesaing langsung mereka. Berada di level menengah, Altima berhadapan langsung dengan Camry dan Accord. Untuk spesifikasi Amerika (US-Spec), Nissan Altima menjadi satu-satunya sedan yang menawarkan penggerak all-wheel-drive.

Nissan membekali Altima dengan mesin berkapasitas 2.5 liter yang mampu menghasilkan 188 Hp. Untuk mendapatkan spesifikasi lebih, Nissan menawarkan konsumennya dengan Altima tipe ditawarkan tipe Altima S dengan penggerak All-Wheel-Drive dan tipe Altima SR dengan mesin 2.0 liter turbo yang menghasilkan tenaga sebesar 248 Hp. Bas (Adv).

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here