Mobil Esemka

Jakarta – Merek Esemka kembali naik kepermukaan, ini bukan kali pertama merek mobil nasional ini muncul. Kali ini, mobil Esemka tersebut telah lolos dari tahap uji tipe. Artinya mobil ini akan siap memasuki fase produksi.

Seperti dilansir dari detik.com, Esemka harus melalui serangkaian tahap sebelum akhirnya dinyatakan lulus. Salah satunya adalah uji emisi yang sempat menjadi tembok penghalang mobil nasional ini ditahun 2010 dan di uji kembali pada tahun 2012.

Berselang enam tahun, mobil Esemka kembali diuji dan telah mendapatkan izin produksi. Esemka akan diproduksi oleh PT Solo Manufaktur Kreasi dan PT Adiperkasa Citra Esemka Hero. Seperti yang dikabarkan pada tahun 2017, Esemka telah membangun pabrik di Boyolali, dan sudah memasuki tahap finishing.

Mobil Esemka dikabarkan juga bakalan merilis mobil-mobil baru di Indonesia. Sejauh ini yang diketahui hanya ada 1 yakni mobil penumpang bernama Garuda. Namun, rumornya Esemka juga menyiapkan beberapa tipe mobil lain, yakni Garuda, Bima, Niaga, Borneo, dan Digdaya.

Namun kedua perusahaan yang memproduksi Esemka belum memberikan keterangan detail perihal produksi, dan peluncuran kendaraan-kendaraannya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here