15 Tahun Berkarir, Populasi Toyota Avanza di Indonesia Tembus 1,7 Juta Unit

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Avanza pertama kali diperkenalkan 11 Desember 2003. Artinya, kemarin produk low Multi Purpose Vehicle (MPV) besutan Toyota ini baru merayakan kelahirannya yang ke-15 tahun. Selama berkiprah di pasar otomotif tanah air, mobil ini sukses jadi salah satu mobil terlaris dalam sejarah.

Seperti yang diungkapkan Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM). Dikatakan Henry, populasi Avanza sejak pertama kali dipasarkan 15 tahun, sudah menembus angka 1,7 juta unit. Jumlah tersebut terbilang besar untuk mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang.

Baca Juga : Toyota Avanza Baru Meluncur Tahun Depan

“Sejak pertama kali diluncurkan, sudah 1,7 juta unit hanya dalam 15 tahun. Angka ini tidak bisa dibilang sedikit, cukup besar. Kenapa bisa mencapai angka itu, karena saya rasa Avanza membuktikan sebagai mobil yang dirancang sesuai untuk masyarakat Indonesia,” papar Henry saat ditemui di Jakarta Kemarin, Selasa (11/12).

Dengan pencapaian tersebut, Toyota menyatakan berterimakasih kepada seluruh konsumen pengguna Avanza. Hal ini karena kepercayaan mereka ada mobil yang merupakan kembaran Daihatsu Xenia itu.

Bila dilihat dari data Gaikindo, rata-rata penjualan Avanza perbulannya mencapai 10 hingga 12 ribu unit perbulan. Angka ini menjadikan Avanza sebagai produk terlaris.

Sementara itu, setelah 15 tahun berkiprah, Toyota dirumorkan kini tengah bersiap melahirkan model terbaru Avanza. Kabarnya, model anyar pesaing Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Mitsubishi Xpander ini akan diperkenalkan di awal tahun depan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here