RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mustaqim, teknisi Nissan Indonesia berusia 20 tahun raih gelar tertinggi di ajang kompetisi World Skill Asia 2018. Dalam kompetisi yang diselenggarakan di Abu Dhabi ini, Mustaqim meraih medali perak dan jadi merupakan bukti dirinya dalam keterampilan otomotif.

Mustaqim memenangkan medali perak dalam kategori Automobile Technology setelah mendemonstrasikan keahliannya dalam sistem manajemen mesin, sistem rem dan ABS (sistem rem anti terkunci), elektro, mekanis mesin serta sistem kemudi dan suspensi.

Sebelumnya, Mustaqim juga telah memenangkan kompetisi ASEAN Skill XII 2018. Setelah itu, ia mengikuti kompetisi World Skill Asia 2018 bersama ratusan peserta dari 19 negara Asia lainnya, termasuk Korea Selatan, Taiwan, Malaysia, UEA dan Bahrain. Acara ini dihadiri pula oleh sejumlah ahli dan tamu dari Eropa dan negara-negara di benua Amerika.

“Secara pribadi, saya bahkan tidak pernah membayangkan bisa bepergian ke luar negeri sepanjang karier saya, dan sekarang saya bisa mengunjungi negara lain dan bertemu kolega-kolega baru di sana. Pengalaman ini tentunya semakin menumbuhkan rasa percaya diri saya untuk terus melanjutkan passion saya serta meningkatkan keterampilan saya untuk para pelanggan,” ujar Mustaqim dalam keterangan resmi PT Nissan Motor Indonesia pada Rajamobil.com.

Kompetisi World Skills Asia diselenggarakan untuk mempromosikan perkembangan keterampilan dan kompetensi generasi muda Asia. Kompetisi dua tahunan ini pertama kali diadakan pada 2018 di Abu Dhabi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here