Hari ini, Toyota Avanza dan Daihatsu Terbaru Meluncur

New Toyota Avanza 2019

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Selasa (15/1) bisa jadi hari penting bagi industri otomotif tanah air. Pasalnya, di hari ini, duo kembar mobil terlaris di Indonesia, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru meluncur. Kedua mobil ini hadir dengan beberapa pembaruan baik di sisi eksterior, interior maupun fitur.

Memang tidak banyak mengalami perubahan. Keduanya masih menggunakan platform yang sama dengan model sebelumnya. Namun pembaruan yang dilakukan oleh Toyota dan Daihatsu terfokus pada bagian desain eksterior juga fiturnya.

Bahkan, bila dilihat dari bocoran di dunia maya, Toyota Avanza serta Daihatsu Xenia terbaru hanya mengalami perubahan major, bukan keseluruhan.

Dari bocoran tersebut terlihat, Avanza serta Xenia masih sama-sama menggunakan desain yang mirip. Pada bagian depan Avanza, bagian bumpernya mirip dengan yang ada di Toyota Voxy. Ini ada pada bagian bumper yang terlihat lebih berotot serta lampu utama yang kini dibuat lebih sipit dari model sebelumnya.

Ada pula lampu LED yang menghiasi bagian depan mobil ini. Pada bagian sisi, Avanza maupun Xenia baru kabarnya sudah mengadopsi teknologi spion lipat. Sementara untuk fitur lainnya, Avanza maupun Xenia rumornya akan hadir dengan AC double blower yang jadi standar di semua varian. Menarinya, pengaturannya sudah menggunakan sistem digital, bukan lagi model knob.

Untuk fitur lain pada kedua mobil ini seperti start stop engine, immobilizer, pengereman dengan teknologi ABS dan EBD, keyless entry, sistem hiburan dengan layar sentuh maupun kamera parkir.

Untuk mesin, kabarnya Toyota dan Daihatsu tidak merubahanya. Masih menggunakan tipe mesin yang sama. Namun untuk Daihatsu, rumornya Xenia baru akan memiliki varian baru bermesin 1.5 liter. Lantas apa saja pembaruan lain yang terjadi pada Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia baru? Tunggu ulasan lengkapnya hanya di rajamobil.com.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here