Lexus RC F Hadir Lebih Buas, Lengkap dengan Track Edition

Lexus RC F
Lexus RC F

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Memasuki minggu kedua 2019, beberapa produsen memanfaatkan pameran otomotif bergengsi di dunia untuk memperkenalkan line up terbaru mereka tak terkecuali Lexus. Ketika publik tertuju pada konfirmasi Toyota akan kehadiran Supra MKV di 2020 nanti, Lexus justru meluncurkan RC F bertenaga buas.

Lexus RC F
Lexus RC F

Lexus RC F mendapatkan penyegaran pada bagian lampu depan dan belakang berdimensi tajam membuatnya semakin agresif. Lexus juga menghadirkan desain grille yang membentang hingga kebagian bawah sehingga asupan udara menuju mesin lebih maksimal. Penyegaran bentuk bumper juga diaplikasikan pada bagian belakang yang dilengkapi dengan diffuser.

Dikutip dari laman Carscoops, Lexus RC F tidak hanya mendapatkan tampilan eksterior yang baru tapi juga mendapatkan penyempurnaan dibagian kaki-kaki. RC F mendapatkan suspensi baru, dudukan kemudi baru, bushing arm dan engine mounting yang lebih rigid. Lexus juga berupaya mengurangi bobot kendaraan dengan menggunakan bahan aluminium untuk braket kontrol dan braket penopang suspensi. Hal tersebut berdampak pada pengurangan bobot mobil.

Engine Lexus RC F
Mesin Lexus RC F

Lexus RC F hadir dengan mesin berkonfigurasi V8 berkpasitas 5.0 liter naturally aspirated yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 479 PS / 352 kW dengan torsi sebesar 536 Nm. Mesin buas ini dikawinkan dengan transmisi delapan percepatan berasio tinggi pada final drive. Launch Control elektronik menjadi standar pada RC F. Selain itu, ban Michelline Pilot Sport 4S juga menjadi standar yang dirancang khusus untuk melengkapi penyempurnaan RC F.

Tidak hanya RC F versi produksi masal, Lexus juga memperkenalkan RC F Track Edition. Untuk RC F Track Edition, Lexus mengembangkan dari riset serta masukkan yang diberikan oleh tim balap brand di IMSA dan Super GT. Model ini merupakan edisi terbatas dengan splitter dan carbon fiber pada bagian spoiler belakang. Spoiler tersebut meningkatkan downforce  26,3 kg.

Lexus RC F
Lexus RC F

Untuk mengurangi bobot kendaraan agar melesat lebih cepat, Lexus menggunakan bahan titanium pada bagian muffler dan tilepipe. Untuk sistem pengereman dilengkapi dengan Brembo carbon ceramic brake. Dengan menggunakan Launch Control, mobil ini mampu melesat dari 0-60mph dengan catatan waktu 3,96 detik.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here