RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Memang, Honda Civic Type R merupakan sedan sport yang memiliki tampang ciamik. Meski tidak dimodifikasi, mobil ini sudah aura sportynya sudah kental terasa. Namun hal ini sepertinya tidak cukup Mugen, salah satu aftermarket yang merancang konsep untuk Civic FK8 Type R atau dikenal di Indonesia denan nama Civic Turbo.

Kala pertama kali diluncurkan, Civic FK8 Type R memang sudah menggoda iman para fans Honda baik secara global maupun di Indonesia sendiri. Pasalnya, Civic FK8 TypeR memiliki desain eksterior dan performa mesin yang berbeda.

Perbedaan desain eksterior ini membuat Type R terlihat lebih memancarkan aura sport dibandingkan dengan Civic FK8 biasa. Hal tersebut membuat para pemilik Civic FK8 melakukan konversi bodykit ke tipe TypeR. Sayangnya, bagi para pemilik Civic FK8 Type R secara kasat mata kini tidak terlihat begitu spesial setelah keluar bodykit convertion TypeR ketika berada di jalanan.

Mugen RC20GT
Mugen RC20GT

Dilansir dari superstreet.com, Mugen salah satu aftermarket merancang konsep untuk Civic FK8 Type R yakni bodykit RC20GT. Pada perhelatan Tokyo Auto Salon 2019, Mugen secara resmi menampilkan konsep Civic FK8 Type R RC20GT yang telah disempurnakan.

Tidak hanya berbicara mengenai penampilan saja, bodykit Mugen RC20GT juga menawarkan perbaikan dari segi aerodinamika melalui bumper, lips spoiler, bonet, side sills, dan spoiler yang terbuat dari bahan karbon fiber. Penggunaan karbon fiber juga bertujuan untuk mengurangi bobot kendaraan, sehingga dapat membantu meningkatkan performa serta handling.

Mugen RC20GT
Mugen RC20GT

Berbicara mengenai lintasan balap dan kecepatan, Mugen juga melengkapi RC20GT dengan rem berperforma Brembo berperforma tinggi, sistem pembuangan dengan satu muffler, velg berbahan aluminium yang ringan berdiameter 20 inci, dan meningkatkan improvement dalam memberikan ruang udara untuk mesin.

Mugen tampaknya merancang Civic Type R concept RC20GT ini dengan desain yang kaku bahkan seperti modifikasi ekstrim. Garis-garis tegas terlihat jelas pada bagian bemper depan dan belakang. Terlebih jika melihat lekukan dasar Civic Type R yang terlihat dipangkas lurus pada bagian bemper belakang. Mungkin, jika mobil ini berada dilintasan balap tidak terlihat ekstrim.

Mugen RC20GT
Mugen RC20GT

Mugen memang masih memperkenalkan RC20GT sebagai konsep, dan Mugen belum mengumumkan secara resmi harga yang dibanderol untuk satu set RC20GT.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here