Mandiri Tunas Finance Bidik Pembiayaan Kredit Rp 29 T di 2019

Mandiri Tunas Finance

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Mandiri Tunas Finance (MTF) mematok tinggi target pembiayaan di 2019. Setelah sukses menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 26,96 triliun di tahun lalu, perusahaan yang tergabung bersama Bank Mandiri ini ingin penyaluran pembiayaan melalui perusahaannya meningkat sekitar 9 persen jadi Rp 29 triliun.

Semakin peningkatnya permintaan di pasar otomotif membuat PT MTF optimis target tersebut dapat tercapai. Apalagi, PT MTF menyatakan akan turut dalam pembiayaan kendaraan komersial seperti truk karena industri logistik juga insfrastruktur yang mengalami pertumbuhan.

Mandiri Tunas Finance

Untuk mencapai target tersebut, Arya Suprihadi, Direktur Utama MTF menyatakan tengah menyiapkan dana yang berasal dari berbagai sumber.

“Dana yang kita siapkan untuk pembiayaan di tahun ini sebesar 65 persen berasal dari perbankan. Mayoritas dari Bank Mandiri, karena kita kan satu grup. Sisanya berasal dari penerbitan surat berharga dan lainnya,” papar Arya di Jakarta.

Sementara itu, dalam laporan perusahaan yang baru merayakan usia ke-10 tahun ini menyatakan, mencapaian mereka tahun ini meningkat 21,6 persen dibanding tahun 2017. Dari total pembiayaan tersebut, sebesar 73,2% disalurkan untuk segmen retail, 23,7% untuk segmen corporate fleet, dan sisanya 3,6% pembiayaan segmen multiguna dan lain-lain,” Arya menjelaskan.

Mandiri Tunas Finance

Selain itu MTF juga berhasil mencatatkan perolehan laba bersih sebesar Rp403,3 miliar atau naik 15,2% dibandingkan periode yang sama tahun 2017. Sementara aset tumbuh 18,6% dibandingkan periode yang sama tahun 2017, yakni mencapai Rp17,5 triliun per 31 Desember 2018 dibandingkan periode sebelumnya sebesar Rp14,7 triliun.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here