RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merek (APM) Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia memang sudah berujar akan kehadiran produk barunya di Indonesia. Mobil ini rencananya akan mereka pasarkan mulai April mendatang. Namun meski belum secara resmi dijual, sudah beredar gambar-gambar yang menunjukan bagian produk berbentuk sport utility vehicle (SUV) ini.

Bila sebelumnya tersebar foto sisi depan dan belakang, kini tampak bagian mesin mobil yang kabarya bernama Glory 560. Disinyalir dalam foto tersebut merupakan mesin Glory 560 yang akan diperkenalkan DFSK, meski tidak secara gamblang disebutkan.

Hal ini dilihat dari cover mesin yang digunakan Glory 580 memiliki tampilan yang sama dengan gambar yang tersebar tersebut.

Indikasi penggunaan mesin yang sama juga datang dari Marketing Manager DFSK, Permata Islam. Meski tidak secara gamblang menyebut mesin yang sama antara Glory 580 dan produk barunya, namun pria yang kerap disapa Arta tersebut menyatakan Glory 560 akan menggunakan mesin berkapsitas 1.5 liter serta dilengkapi turbo.

“Untuk detail tenaga dan lainnya akan kita informasi nanti. Tapi yang pasti produknya bertenaga. Kapasitas mesin yang digunakan 1.5 liter dengan turbo. Jadi tunggu saja waktunya nanti,” terang Arta saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Glory 560 diprediksi hadir dengan menggunakan basis Dongfeng Fengguang S560. Mobil ini telah dipasarkan DFSK di negeri asalnya sejak 2017.

Secara posisi pemasarannya, Dongfeng Fengguang S560 memang berada dibawah Glory 580. Sedangkan untuk mesin yang digunakan di China, Dongfeng Fengguang S560 menggendong mesin berkapasitas 1.5 liter dengan turbo yang mampu menghasilkan daya 150 Hp.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here