RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Tanpa woro-woro, Suzuki memberikan pembaruan pada All new Ertiga. Produk low Multi Purpose Vehicle (SUV) Suzuki ini diberikan beberapa fitur baru baik untuk varian GL maupun GX.

Dalam keterangan tertulisnya, Suzuki menyatakan, kini varian GL dilengkapi dengan fog lamp. Sebelumnya fitur ini hanya tersedia di varian tertinggi All new Ertiga. Untuk GX, Suzuki memberikan desain new alloy wheels 2 tone black polished yang mampu memberikan kesan lebih sporty.

Perubahan yang paling berguna terlihat pada bagian kabin. Varian Ertiga GX kini sudah menggunakan head unit layar sentuh sebagai pusat sistem hiburan. Untuk memberi kenyamanan lebih saat berada di dalam mobil, tipe GX dilengkapi AC Auto Climate with heater sehingga suhu udara bisa diatur sesuai keinginan.

“Penyegaran yang kami lakukan pada All New Ertiga dikembangkan berdasarkan masukan-masukan dari konsumen setia Suzuki. Sejak Ertiga diluncurkan pada tahun 2012 kami terus melakukan pengembangan dan penyempurnaan baik dari fitur eksterior maupun interior. Begitu pun dengan All New Ertiga, kami lakukan beberapa perubahan sebagai bagian dari improvement untuk mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan saat berkendara,” papar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Tidak sampai disitu, pabrikan berlogo ‘S’ ini juga memberikan penambahan rear defogger pada varian GX. Fitur ini berfungsi untuk memberikan pandangan pengendara ke belakang agar tetap maksimal saat hujan. Penambahan lain pada bagian buritan juga dengan adanya wiring harness.

Pembaruan lainnya pada Ertiga yaitu adanya assist grip foldable pada plafon baris pertama dan kedua. Ini mampu membuat penumpang dapat berpegangan lebih nyaman ketika mobil mengalami guncangan dan fleksibel saat ingin menggantungkan barang-barang sesuai kebutuhan. Selain itu, pada plafon baris ketiga kini disematkan fixed assist grip untuk memberi kenyamanan bagi penumpang.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here