RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pasar mobil Indonesia menjadi salah satu perhatian brand otomotif dunia. Penjualan yang terus meningkat tiap tahunnya membuat mereka tergiur untuk turut memasarkan produknya di tanah air. Seperti halnya yang akan dilakukan oleh brand otomotif asal Rusia dan China.

Bocoran ini didapat dari Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi. Ia menyatakan, kemungkinan ada brand baru yang bakal bermain di pasar otomotif Indonesia di tahun ini.

“Betul memang ada yang akan masuk ke Indonesia. Dari ada beberapa negara, seperti dari Eropa Timur, terutama dari Rusia. Mereka pabrikan otomotif disana mulai melirik ke Indonesia, dan ini sedang dibicarakan,” terang Yohannes beberapa waktu lalu.

Kehadiran brand baru yang akan meramaikan kancah pasar otomotif tanah air sebelumnya sudah terendus sejak akhir tahun lalu. Pria yang kerap disapa pak Yo itu menjelaskan setidaknya ada beberapa negara seperti Rusia, China yang tengah dalam tahap negosiasi. Selain itu, ada juga brand otomotif asal Korea Selatan yang berencana melakukan investasi dengan angka besar ditahun ini.

“Mereka sudah mulai melakukan pendekatan. Ada juga dari Korea, seperti yang kita tahu mereka akan melakukan investasi cukup besar, mudah-mudahan tahun ini bisa direalisasikan.

Ini tentunya akan membuat ramai kondisi otomotif Indonesia, karena kan sangat bermanfaat buat kita nantinya akan semakin banyak pilihan mobil,” tambah Yohannes.

Sebagai informasi, penjualan mobil di Indonesia tahun lalu mencapai 1.151.291 unit. Melihat angka penjualan yang menembus angka sejuta unit, membuat brand otomotif dunia mencoba turut serta dalam memasarkan produk mereka. Dengan kehadiran brand baru, terutama Rusia, maka kancah persaingan otomotif akan semakin seru.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here