Hyundai SantaFe 2019, Mobil dengan Sensor Sidik Jari Pertama di Dunia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Teknologi tidak ada habisnya untuk selalu diikuti. Kali ini, produsen kendaraan dari Negeri Ginseng, Hyundai, telah menerapkan teknologi terbaru yang mempermudah pengoperasian kendaraan mereka. Fitur terbaru ini adalah ‘Fingerprint Locks.’

Fitur ini sudah lama digunakan untuk membuka kunci handphone anda, lalu untuk keperluan absensi, dan urusan bank. Akan tetapi, pabrikan ini berhasil membawa fitur ini ke salah satu SUV mereka, yaitu SantaFe versi 2019.

Hyundai SantaFe 2019 menjadi pengguna pertama sensor ini. Teknologi ini bekerja dengan cara mengirimkan sinyal kepada komputer SantaFe, dan memberikan pengaturan yang sesuai dengan gaya berkendara. Seperti ketinggian kaca spion, posisi duduk, hingga menyetel stasiun radio kesukaan si pengendara tersebut.

Hyundai SantaFe 2019, Mobil dengan Sensor Sidik Jari Pertama di Dunia

Dilansir dari salah satu sumber, Albert Biermann, Kepala R&D Hyundai, berencana untuk membawa fitur ini kepada produk-produknya yang lain, sehingga semua konsumen bisa merasakan. Tidak hanya pengguna SantaFe saja.

“Di masa depan, Hyundai berencana untuk memperluas aplikasi teknologi ini. Tidak hanya untuk membuka kunci dan menyalakan mobil, tetapi juga bisa untuk mengatur posisi stir, menyesuaikam suhu ac, dan banyak fitur lain yang membuat pengendara dapat merasakan sensasi yang berbeda dalam satu mobil.”

Hyundai SantaFe 2019, Mobil dengan Sensor Sidik Jari Pertama di Dunia

Untuk saat ini, fitur “Fingerprint Lock” ini hanya tersedia pada Hyundai SantaFe 2019 di beberapa pasar saja, belum semua negara mendapatkannya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here