Chevrolet Onix Bakal Debut di Cina Bulan Depan

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Chevrolet secara resmi mengumumkan akan segera meluncurkan sedan kompak Onix terbaru di Cina. Bukan tanpa alasan, negeri tirai bambu dipilih karena merupakan pasar terbesar kedua pabrikan mobil asal Amerika itu.

Dikutip dari Autocarpro, New Chevrolet Onix akan menawarkan desain eksterior ekspresif yang mampu mengoptimalkan ruang dan kenyamanan interior. Teknologi canggihnya juga akan memberikan konektivitas yang ditingkatkan dan kinerja efisien yang sebelumnya tidak pernah diharapkan di segmen kompak.

“Onix melanjutkan momentum dengan melintasi jajaran kendaraan Chevrolet yang menargetkan kebutuhan pelanggan di Cina yang terus berubah dan beragam,” papar Scott Lawson, Direktur Umum Chevrolet untuk SAIC General Motors. Ia menambahkan, ini akan menarik konsumen di sana untuk menuntut kinerja dan nilai keseluruhan.

Chevrolet Onix terbaru akan menjadi model Redline keenam yang dijual di Cina, bergabung dengan versi sporty dari Equinox, Cruze, Orlando, Malibu XL, dan Monza. Onix dikabarkan mengadopsi mesin 1.3 liter dengan kekuatan 110hp dan turbo 1.0 liter yang disedot secara alami dengan kekuatan 114hp.

Menyusul adanya kabar tentang dirilisnya sedan kompak yang pertama kali diproduksi pada 2012 lalu, pada laman media sosial Twitter sudah ramai gambar siluet dari New Onix yang bakal menggoda konsumen di acara Shanghai Auto Show bulan depan.

Onix yang ada pun saat ini hanya dijual di beberapa negara anggota Mercosur, termasuk Brasil, Argentina, Bolivia, Chili, Kolombia, Paraguay, Peru, dan Uruguay.

Chevrolet Onix merupakan mobil subkompak yang diluncurkan oleh pabrikan mobil Amerika di Brasil pada Sao Paulo International Motor Show 2012. Mobil ini dirilis pertama kali untuk menggantikan Chevrolet Corsa dan beberapa versi Chevrolet Celta. Diproduksi di Gravatai, Onix adalah hatchback lima pintu, sedangkan versi sedannya dijual dengan nama Chevrolet Prisma.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here