RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pasar otomotif Indonesia dipastikan bakal kehadiran satu produk baru. Ialah Hyundai yang akan memperkenalkan mobil baru hari ini, Selasa (4/1). Meski tidak menyebut secara gamblang produk apa yang bakal mereka perkenalkan, namun diprediksi Hyundai bakal meluncurkan produk SUV bernama Kona.

Ya, Kona merupakan produk global Hyundai yang telah dipasarkan diberbagai negara. Mobil berbentuk crossover ini akan melengkapi line up Hyundai di Indonesia dan mengisi celah antara Santa Fe dan Tucson. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi Kona yang digadang bakal jadi pesaing Honda HR-V?

Di Eropa, Hyundai Kona hadir dengan beragam teknologi modern. Mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), High Beam Assist (HBA), Driver Attention dan Warning (DAW).

Selain itu, ada juga Blind-Spot Collision Warning (BCW) dan Rear Cross-Traffic Collison Warning (RCCW). Secara dimensi, Hyundai Kona memiliki ukuran panjang 4.165 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.550 mm dan jarak sumbu rodanya 2.600 mm.

Namun untuk spesifikasi yang akan di usung PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) untuk Kona belum diketahui. Harapannya, Hyundai tidak memotoh fitur sehingga mobil in dapat bersaing dengan produk yang telah ada di pasar otomotif tanah air.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here